Sambut Ramadan, Siswa MIN Gelar Pawai Taaruf

No comment 57 views

Siswa MIN 1 dan MIN 2 Sukoharjo menggelar pawai taaruf menyambut datangnya bulan Ramadan, Selasa (15/5).

Sukoharjonews.com. (Sukoharjo) – Datangnya bulan Ramadan harus disambut dengan suka cita. Untuk itulah ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 dan MIN 2 Sukoharjo menggelar pawai taaruf, Selasa (15/5). Kegiatan pawai tersebut dipusatkan di Alun-Alun Sukoharjo. Saat pawai, siswa juga membagi-bagikan jadwal imsakiyah pada masyarakat.



Dalam pawai tersebut, siswa dua sekolah tersebut mengambil rute berbeda. Meski begitu, siswa MIN 1 maupun MIN 2 akhirnya bertemu di alun-alun. Untuk rute pawai siswa MIN 1, dari sekolah memutar wilayah Kecamatan Sukoharjo sejauh 10 kilometer sedangkan rute siswa MIN 2 Sukoharjo dari alun-alun menuju sekolah kampus I di Jetis.

Terlihat dalam pawai, siswaa MIN 2 Sukoharjo membawa poster yang bernada ajakan untuk menyambut datangnya Ramadan dengan gembira. Wakil Kepala Bidang Kurikulum MIN 1 Sukoharjo Erma Nurlaila dan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MIN 2 Sukoharjo Karseno Handoyo mengatakan, pawai taaruf dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Untuk MIN 1 Sukoharjo pawai diikuti 800 siswa. Dalam pawai ini siswa mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dengan gembira,” ujarnya.

Erma juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut siswa juga membagikan 1.000 lembar stiker dan 1.000 lembar jadwal imsakiyah pada masyarakat. Sedangkan Karseno Handoyo menambahkan, dengan pawai taaruf tersebut, siswa mengajak masyarakat khususnya umat Islam menyambut Ramadan dengan suka cita agar menjadi manusia bertakwa. (erlano putra)



Share: