Sambut HUT Bhayangkara, Kapolres pun Jadi Peserta Donor Darah

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi turut jadi peserta donor darah yang digelar Polres, Selasa (15/5). Domor darah tersebut rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-72.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, Selasa (15/5). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara menyambut HUT Bhayangkara ke-72. Kegiatan donor darah sengaja digelar sebelum Ramadan dengan harapan kegiatan donor darah bisa maksimal. Dengan kegiatan tersebut diharapkan rangkaian acara HUT Bhayangkara dapat membawa manfaat bagi masyarakat.



“Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 cukup banyak dimana salah satunya berupa kegiatan sosial seperti donor darah ini,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Dia mengatakan, dengan donor darah tersebut hasilnya akan ditampung oleh PMI dan akan digunakan untuk situasi darurat ketika masyarakat ditimpa musibah atau sedang sakit. Saat masyarakat mengalami kondisi demikian, tentunya bisa memanfaatkan hasil darah yang didonorkan oleh masyarakat.

“Donor darah ini selain diikuti oleh internal anggota Polres juga diikuti oleh anggota TNI,” ujarnya.

Dari pantauan di Polres Sukoharjo, donor darah dilakukan di Ruang Panjura. Kegiatan tersebut diikuti puluhan anggota polisi dan juga TNI. Namun, dalam kegiatan donor darah tersebut khusus untuk golongan darah B tidak diterima. Pasalnya, saat ini stok golongan darah tersebut masih penuh. (erlano putra)



Share: