RSUD Ir Soekarno Ujicoba Layanan SMS Pendaftaran Online

RSUD Ir Soekarno Sukoharjo tengah melakukan ujicoba layanan SMS online untuk pendaftaran. Diperkirakan layanan tersebut bisa diterapkan Maret mendatang.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – RSUD Ir Soekarno selalu berusaha meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Hal itu untuk meminimalisir keluhan dari pasien. Usaha itu membuahkan hasil dimana dari evaluasi yang dilakukan awal tahun lalu tingkat kepuasan masyarakat mencapai 87%. Saat ini, RSUD juga tengah melakukan ujicoba layanan baru berupa SMS pendaftaran online.



“Layanan SMS online ini masih tahap ujicoba secara internal. Saya perkirakan sudah dapat digunakan oleh masyarakat Maret mendatang,” ungkap Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo Ghani Suharto, Selasa (5/2).

Dengan layanan SMS online tersebut, masyarakat yang hendak berobat ke RSUD tidak perlu datang untuk melakukan pendaftaran. Pasalnya, pendaftaran tersebut bisa dilakukan melalui SMS. Dengan layanan tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang hendak berobat ke RSUD karena tidak perlu antre terlalu lama.

Saat ini, ujar Ghani, pendaftaran masih dilakukan secara manual di RSUD sehingga membuat antrean terkadang cukup panjang. Dengan pendaftaran melalui SMS, secara otomatis akan memudahkan dan menghemat waktu masyarakat. Diakui Ghani, layanan baru SMS online tersebut memang dalam upaya memudahkan masyarakat. Namun, bukan berarti tidak ada kendala dalam penerapannya.

“Belum tentu layanan SMS online tersebut bisa diakses oleh semua masyarakat. Untuk itu perlu dikaji secara mendalam sebelum diluncurkan,” ungkapnya.

Wadir Pelayanan RSUD Ir Soekarno Adiati AN menambahkan, SMS online sudah ujicoba terbatas dimana layanan tersebut berbasis aplikasi android. Saat ini, RSUD tengah menyiapkan SDM dan sarana prasana sebelum diluncurkan untuk umum. Dengan aplikasi SMS online tersebut, nantinya pendaftaran bisa dilakukan H-1 untuk menghindari antrean. Obat juga bisa disiapkan dulu dan bisa diantar.

“Sebelum diluncurkan tentunya akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat bisa menerima layanan baru tersebut,” ujarnya.(erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *