Pesta Siaga 2018, Barung Putra-Putri Bersaing Menjadi yang Tergiat

Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani melepas balon menandai pembukaan Pesta Siaga Kwarcab 2018 di SMAN 1 Kartasura, Sabtu (17/2).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sukoharjo menggelar Pesta Siaga Tahun 2018. Pesta Siaga tersebut digelar di SMAN 1 Kartasura dan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Sukoharjo Etik Suryani. Dalam Pesta Siaga ini, Barung Putra-Putri tergiat akan mewakili Sukoharjo dalam event serupa tingkat Surakarta.



“Untuk anak-anak yang ikut dalam acara ini harus berbangga, karena telah mewakili teman-teman yang lain. Tentunya yang hadir dalam acara kali ini adalah Pramuka-Pramuka Siaga yang berprestasi,” ungkap Etik.

Dalam kesempatan itu Etik menandaskan, kegiatan Pesta Siaga memiliki tujuan yang mulia. Pasalnya, Pesta Siaga bertujuan untuk membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin, dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri generasi pendahulu. Kedepannya, ilmu pengetahuan, teknologi dan pendidikan formal tidak cukup untuk membangun kaum muda yang cerdas, tetapi harus dilengkapi pula dengan kepribadian yang tangguh, budi pekerti yang luhur dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Sedangkan Ketua Panitia Pesta Siaga Kwarcab 2018 Sriyadi mengatakan, Pesta Siaga 2018 mengambil tema “Keren, Gembira, Asyik dan Berprestasi” dengan motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”. Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, setiap kwartir ranting mengirimkan masing-masing satu Barung putra dan satu Barung putri.

“Bagi Barung tergiat 1, 2 dan 3 putra dan putri dalam Pesta Siaga ini berhak mewakili Kwarcab Sukoharjo maju ketingkat Binwil Surakarta yang akan dilaksanakan di SMKN 2 Sragen pada tanggal 15 Maret 2018 mendatang,” paparnya.

Dalam pembukaan acara tersebut, terlihat hadir Ketua DPRD Nurjayanto, Wakapolres Kompol M Ifan Hariyat, Ketua Kwarcab Sukoharjo Purwadi, sejumlah Kepala OPD Sukoharjo, Camat, dan pengurus Pramuka Kwartir Cabang Sukoharjo. Penutupan acara ini dilaksanakan pada sore ini dan ditutup oleh Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi dan sekaligus mengumumkan peserta tergiat dalam Pesta Siaga. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *