Kebakaran Kios di Tawangsari, Kerugian Capai Rp200 Juta

Kobaran api melahap kios laundry yang kemudian menjalar ke kios Kantor Kospin Syariah di Desa Kateguhan, Tawangsari, Rabu (06/12). Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian sekitar Rp200 juta.

Sukoharjonews.com – Kebakaran hebat terjadi di Dukuh Kateguhan RT 01/02, Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Kamis (06/12) pagi tadi. Sebanyak tiga kios dan sebagian rumah milik Purwito dilalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu meski kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, api berasal dari kios laundry. Api dengan dengan membakar seluruh isi kios karena banyak terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar. Kobarfan api akhirnya menjalar ke dua kios disebelahnya yang merupakan Kantor Kospin Syariah. Bahkan, api juga sempat menjalar ke rumah yang ditinggali korban yang berada di belakang kios.

“Api berasal dari kios laundry yang kemudian menjalar ke kios disebelahnya yang merupakan kantor Kospin Syariah,” ujar Kepala Desa (Kades) Kateguhan Giyanto.



Menurutnya, kebakaran sendiri mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, korban langsung berinisiatif melapor ke pemadam kebakaran. Selain itu, warga sekitar juga berusaha melakukan pemadaman secara manual.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono membenarkan kejadian tersebut. Margono mengaku mendapat laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. Api akhirnya berhasil dipadamkan pukul 07.30 WIB dan kegiatan pemadaman berakhir pukul 08.45 WIB.

“Kebakaran sudah teratasi. Begitu mendapatkan laporan, kami langsung datang. Barang yang berhasil diselamatkan dari kejadian tersebut kurang lebih 10%,” ujarnya.

Margono juga mengatakan, dari laporan yang masuk, kebakaran tersebut disebabkan oleh mesin pengering laundry. Kebakaran itu sendiri menyebabkan seluruh peralatan laundry ludes terbakar. Selain itu, api juga melalap berkas-berkas dan dokumen Kospin Syariah. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *