by

Jajan di HIK Bareng Pelajar, Bupati Sukoharjo Dibikin Ngakak

Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH jajan HIK bersama sejumlah pelajar di kawasan Alun-alun Satya Negara, Rabu (13/9).

Sukohajonews.com – Pedagang angkringan atau HIK di kawasan Alun-alun Satya Negara Sukoharjo dikagetkan dengan kedatangan Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH. MH, Rabu (13/9). Begitu pula dengan para penjaja yang pada saat itu kebanyakan pelajar.

Tanpa ragu Wardoyo langsung menyantap nasi bungkus (nasi kucing) dan mengambil lauk tempe goreng seraya memesan teh panas. Usai makan, Wardoyo berbincang ria dengan para pelajar dan warga yang datang makan di warung HIK Sekar Wangi itu. “Sekolah di mana ini? Tidak bolos toh?,” tutur Wardoyo. “Tidak Pak,” jawab para pelajar itu singkat.

Setelah beberapa saat bersenda gurau, suasana pun semakin akrab. Para siswa SMA Negeri I Tawangsari itu mulai mengajak Wardoyo bersua foto. Bahkan, mereka juga berani mengajak Wardoyo membuat video pendek dengan gaya memutar tangan seolah menggulung benang. “Hahahaha wong tua digawek-gaweknwe,” kelakar Wardoyo.



Para siswa itu mengaku kaget bertemu Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Mereka tidak menyangka bisa bertemu orang nomor satu dipemerintahan Kabupaten Sukoharjo itu di warung kaki lima. “Kaget juga bertemu pak bupati di warung HIK, biasanya hanya lihat di baliho atau koran,” kata salah seorang pelajar, Giri Satriyawan.

Sementara itu, pemilik warung HIK, Adi Riyanto juga tidak menyangka lapaknya bakal didatangi bupati. “Kaget juga, seorang bupati mau makan di warung HIK seperti ini. Biasanya kalau pejabat makannya kan di restoran. Alhamdulillah ketiban rezeki,” katanya. (adam maulana)

Share:

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed