Ini Dia Biang Kemacetan di Jalan Veteran Sukoharjo

Kondisi lalu lintas ketika ada dua bobil parkir di kanan dan kiri badan Jalan Veteran.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Arus lalu lintas di Jalan Veteran Sukoharjo sering tersendat dijam-jam tertentu. Keberadaan parkir mobil di dua sisi badan jalan dituding menjadi penyebab utamanya. Pantauan Sukoharjonews.com, di sepanjang  jalan tersebut tidak banyak terdapat lahan parkir yang memadai terutama untuk mobil.


Baca Juga: Pantau Juga Kondisi Lalulintas di Jalur Rawan Macet Lain Melalui CCTV Online

Baca Juga: Berita Rekrutmen CPNS 2018

Karena itu, tidak jarang terdapat mobil parkir yang terlalu memakan badan jalan. Beberapa di antaranya juga memilih parkir di trotoar. Arus lalu lintas menjadi tersendat manakala ada dua mobil yang parkir di dua sisi badan jalan.

Kondisi jalan yang menyempit tersebut sangat mengganggu arus lalu lintas. Terlebih ketika ada mobil yang melintas dari dua arah secara bersamaan. “Memang sangat mengganggu kalau sisi utara dan selatan ada mobil parkir karena jalan menyempit,” tutur Yunita, pengendara sepeda motor, Rabu (24/1).

Dia berharap, petugas yang berwenang menertibkan parkir mobil di jalan tersebut. “Paling tidak kalau mobil mau parkir di salah satu sisi jalan saja. Misal utara jalan semua, agar jalan tidak terlalu sempit dan masih bisa untuk simpangan mobil dan sepeda motor,” imbuhnya.

Yunita mengaku sudah mendengar wacana pemberlakuan Sistem Satu Arah ke barat di Jalan Veteran tersebut. “Dengar-dengar mau dibuat satu arah ke barat. Kalau satu arah mungkin arus lalu lintas bisa lebih lancar. Tapi itu kan baru wacana, menurut saya yang perlu segera dilakukan penertiban parkir mobil,” katanya.

Kepala Dishub Sukoharjo, Joko Indriyanto mengatakan, pada dasarnya sudah ada rambu-rambu larangan parkir di jalur tersebut. Hanya saja, kata dia, tidak jarang pemilik mobil nekat memarkir di dua sisi badan jalan. Karena itu, pihaknya akan mengintensifkan penertiban parkir sembarangan di Jalan Veteran tersebut.

“Beberapa waktu lalu kami lakukan penertiban. Juru parkir juga kami arahkan untuk jangan sampai ada mobil parkir di sana. Apalagi di dua sisi badan jalan,” tandasnya.  (sofarudin)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *