Evakuasi Kuli Kesetrum Jadi Tontonan Warga, Banyak yang Memfoto dan Merekam

Proses evakuasi korban kesetrum di proyek pembangunan Ruko di Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo, Selasa (21/11).

Sukoharjonews.com –  Duarrr…. terdengar suara ledakan saat soerang kuli bangunan kesetrum di atap proyek pembangunan Rumah Toko (Ruko) di Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo, Selasa (21/11) siang. Korban terkapar setelah besi yang dia bawa menempel kabel listrik bertegangan tinggi di atas di wilayah RT 23 RW 3 Kelurahan/Kecamatan Sukoharjo itu tersebut.

Kejadian itu menarik perhatian warga sekitar dan para pengendara yang kebetulan melintas. Korban dievakuasi dari atap ruko dua lantai itu menggunakan mobil crane. Tidak sedikit warga yang mendokumentasikan proses evakuasi korban dari atap ruko lantai dua itu.

Sebagian diantaranya tidak menghiraukan imbauan petugas kepolisian dan mendekat ke lokasi evakuasi sembari mengacungkan ponsel. Tidak lama setelah korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Ir Soekarno, mereka membubarkan diri. Korban adalah Gito Mulyono (60),Warga Ngrantan RT 3 RW 1, Kadokan, Kecamatan Grogol. Korban kesetrum saat mengecat.



Rekan korban, Pono (38) mengaku kaget mendengar ledakan dari atas ruko. Setelah diperiksa ternyata korban sudah terkapar dengan luka bakar di tangan dan badan bagian kanan akibat tersengat listrik bertegangan tinggi.

“Korban baru saja naik dan saya ingatkan karena sudah masuk jam istirahat,” kata, rekan korban.

Dia memperkirakan, korban kesetrum setelah tongkat besi yang dibawanya menempel listrik. Pernyataan itu sejalan dengan kesaksian warga sekitar yang melihat langsung kejadian itu. “Besi atau apa yang dibawa korban menyenggol kabel yang tidak ada pelindungnya,” kata Eko (49), warga sekitar yang melihat langsung kejadian dari seberang jalan.

Sejumlah saksi mata juga menginformasikan, saat korban kesetrum terdengar bunyi ledakan yang cukup keras. “Terdengar suara ledakan dan trafo yang berada di tiang listrik di dekat ruko itu sampai terlihat bara api. Korban tergeletak di atap tapi tangannya masih gerak-gerak,” imbuhnya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *