Elpigi 3 Kg Bocor, Dapur Warga Ngadirejo Terbakar dan Satu Orang Luka

Kondisi dapur rumah Mbah Dani usai di terbakar.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Rumah penjula bubur di Kampung Keden RT 1 RW 3, Kelurahan Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo terbakar, Rabu (11/4). Dapur rumah milik Mbah Dani itu terbakar setelah terjadi kebocoran gas elpiji 3 kilogram. Akibat insiden tersebut, cucu pemilik rumah, Yusuf (21), mengalami luka bakar di lengan kiri, leher dan dada.

Infromasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu bermula saat Yusuf bermaksud membantu memasak. Tanpa diduga, saat kompor gas dinyalakan terjadi ledakan dan terbakar. Ledakan itu terjadi diduga karena terjadi kebocoran gas dan menyambar kompor gas yang menyala.

Melihat kobaran api di rumah tersebut, warga sekitar langsung bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung amukan si jago merah tidak semakin membesar dan berhasil dipadamkan sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sementara itu, kebakaran tersebut dilaporkan ke Pemadam Kebakaran Solo dan diteruskan ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono membenarkan adanya insiden kebakaran tersebut. Pihaknya mendapat laporan kasus kebakaran tersebut dari Pemadam Kebakaran Solo sekitar pukul 10.00 WIB. “Kami mendapat laporan jam 10.00 dari Pemadam Kebakaran Kota Barat (Solo). Personel tiba di lokasi sekitar pukul 10.45 dan api sudah berhasil dipadamkan pukul 11.00 WIB,” tutur Margono.

Margono menambahkan, pihaknya mengirim dua unit mobil pemadam kebakaran menuju lokasi. Insiden kebakaran di bagian dapur tersebut menghanguskan berbagai perabotan rumah tangga dan melukai cucu pemilik rumah. “Korban atas nama Yusuf mengalami luka bakar dan sudah mendapatkan perawatan medis. Untuk kerugian material ditaksir sekitar Rp 5 juta,” imbuhnya.

Margono mengimbau warga untuk lebih berhati-hati dan jeli ketika menyalakan kompor. “Sebelum menyalakan kompor lebih baik diperiksa terlebih dahulu apakah ada kebocoran gas atau tidak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Sofarudin)

Kondisi dapur rumah Mbah Dani usai terbakar.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *