Ragam  

Ada Pawai, Jalan Jensud Ditutup Mulai Pukul 12.00 WIB Senin Besok

Ilustrasi penutupan jalan. (Antaranews.com)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jalan Jenderal Sudirman (Jensud) akan ditutup total pada hari Senin (20/8) besok. Penutupan dilakukan mulai pukul 12.00 WIB karena akan digelar pawai pembangunan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Dengan penutupan Jalan Jenderal Sudirman tersebut, arus lalulintas dari arah utara maupun dari selatan akan dialihkan melalui jalur lingkar timur.



Kabag Pemerintahan Setda Pemkab Sukoharjo Ari Haryanto menyampaikan, rute pawai pembangunan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni, dimulai dari kawasan Patung Jamu Bulakrejo sehingga alun-alun. Sedangkan panggung kehormatan akan didirikan di depan rumah dinas bupati. Sesuai jadwal, peserta kirab mulai berkumpul di garis start pukul 12.00 WIB.

“Dengan digelarnya pawai ini, otomatis Jalan Jenderal Sudirman ditutup. Kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Sukoharjo,” ujar Ari, Minggu (19/8).

Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam pawai ini akan diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan elemen masyarakat lainnya. Selain kendaraan hias yang ditampilkan OPD, masih banyak peserta pawai dari masyarakat yang akan menampilkan aksi dan atraksi selama pawai.

Disisi lain, sesuai hasil koordinasi dengan Satlantas, arus lalulintas dari arah utara atau dari arah Solo, penutupan dilakukan di Bulakrejo sehingga semua arus lalin dialihkan ke timur (jalur bus) melalui jalur lingkar timur yang tembus hingga terminal. Begitu juga arus lalin dari arah selatan (Wonogiri), penutupan dilakukan di depan terminal. Sedangkan arus lalin juga dialihkan ke timur melalui jalur lingkar.

Dengan penutupan Jalan Jenderal Sudirman untuk acara pawai pembangunan, akan ditempatkan petugas yang mengatur arus lalin agar tidak menimbulkan kemacetan. Selain petugas Satlantas, pengaturan arus lalin juga dibantu petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub). (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments