29 Tentara dan 2 PNS Kodim Sukoharjo Naik Pangkat

Pelaksana Harian Dandim 0726/Sukoharjo, Mayor (Inf) Nurul Munthahar saat menyematkan tanda kenaikan pangkat.

Sukoharjonews – Sebanyak 31 anggota Kodim 0726 Sukoharjo yang terdiri dari 29 anggota militer dan 2 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) naik pangkat. Surat keputusan kenaikan pangkat telah diserah terimakan dalam upacara di Makodim Sukoharjo, Senin (2/10).

Rinciannya, tiga orang prajurit naik pangkat menjadi berpangkat Pembantu Letnan Satu (Peltu), dua orang naik menjadi berpangkat Pembantu Letnan Dua (Pelda) dan lima orang menjadi pangkat Sersan Mayor (Serma).

Selain itu juga terdapat 11 orang prajurit naik pangkat menjadi Sersan Satu (Sertu) dan satu orang menjadi berpangkat Kopral Satu (Koptu) dan satu orang menjadi berpangkat Kopral Dua (Kopda). Sedangkan dua orang PNS yang naik pangkat yakni Bajuri dari golongan II C menjadi II D dan Rio Susilo dari golongan III A menjadi III B.

Pelaksana Harian Dandim 0726/Sukoharjo, Mayor (Inf) Nurul Munthahar mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara dan bangsa atas dedikasi serta prestasi kerja mereka dalam melaksanakan tugas selama ini.

“Para prajurit yang naik pangkat ini telah diakui memenuhi persyaratan dalam disiplin kerja, loyalitas, dedikasi pengabdian dan pengalaman kerja sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” terang Mayor (Inf) Nurul.

Selain serah terima 31 SK kenaikan pangkat, dalam upacara pagi itu juga dilaksanakan pelepasan seorang anggotanya yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), yakni Peltu Bowo Leksono, Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dinas Administrasi (Bati Tuud) Koramil 09/Grogol. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *