Ragam  

20 Ribu Karyawan Menari Bersama, PT Sritex Raih Penghargaan Muri

Sebanyak 20 ribu karyawan PT Sritex menari bersama, Jumat (17/8). Kegiatan tersebut berhasil meraih penghargaan Muri.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Upacara bendera digelar PT Sritex memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Jumat (17/8). Bahkan, sesudah upacara digelar, 20 ribu peserta upacara menari bersama. Aksi tersebut akhirnya berhasil mencatatkan Rekor Muri untuk Pageralan Tari Moumere dan Tari Sarjojo terbanyak oleh karyawan satu perusahaan.



“Rekor yang dibuat oleh PT Sritex ini adalah rekor yang pertama dicatat di dunia,” jelas Perwakilan Muri Sri Widayati.

Dia mengatakan, aksi yang dilakukan ribuan karyawan PT Sritex tersebur sungguh menyentuh, mengharukan dan membuat bangga. Terlebih lagi, selama ini Sritex sudah memiliki banyak rekor yang dibuat dan dicatat oleh Muri. Beberapa rekor yang sudah dibuat oleh PT Sritex adalah perusahaan yang memiliki desain kain terbanyak yakni 30 ribu desain. Selain itu, juga perusahaan yang mengadakan upacara pada tanggal 17 setiap bulannya yang diikuti 3.000 karyawan, penyedia seragam angkatan bersenjata di dunia dengan jumlah terbanyak 16 negara.

Sementara itu, untuk yang terbaru mulai 2014 adalah makan snackit pia dengan peserta terbanyak 2.679 peserta, penciptaan investor terbanyak dari satu perusahaan, 10 ribu nasabah. Juga, ikrar dan penyuluhan anti narkoba dengan peserta karyawan terbanyak yakni 30 ribu karyawan.

Sedangkan Presdir PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto mengatakan, kemerdekaan adalah sebuah peristiwa penting dimana harus diperingati dengan hikmat dan kesungguhan hati. Pasalnya, peringatan kemerdekaan tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

”Berbanggalah menjadi masyarakat Indonesia. Berbanggalah kita sebagai bangsa dengan kekayaan keragaman suku, budaya, bahasa adat namun kokoh sebagai negara kesatuan yang berdaulat dan menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan,” paparnya.

Iwan yang menjadi inspektur upacara juga mengajak untuk ikut mensukseskan Asian Games 2018. Iwan mengaku bangga karena Sritex menjadi partner resmi perhelatan akbar tersebut untuk membuat merchandise. Disisi lain, Iwan mengaku menjadi kebanggaan tersendiri karena pada 16 Agustus 2018 Sritex telah memasuki usia ke-52 tahun. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments