Rafael Nadal Kandaskan Casper Ruud di Final French Open, Rengkuh Gelar Ke-14

Rafael Nadal memenangi Grand Slam French Open Open 2022. Di final Nadal mengalahkan Casper Ruud, 6-3, 6-3, 6-0. (Foto: ATP Tour)

Sukoharjonews.com – Final Frenh Open mempertemukan Rafael Nadal ari Spanyol melawan Casper Ruud dari Norwegia, Minggu (5/6/2022) malam. Nadal yang dikenal sebagai “Raja Tanah Liat” tersebut tanpa kesulitan menumbangkan Ruud tiga set langsung, 6-3, 6-3, 6-0. Dengan kemenangan itu, Nadal merenguh gelar Frenh Open ke-14.


Bagi Ruud, melawan Nadal di final French Open 2022 merupakan yang pertama kalinya. Roland Garros sendiri merupakan lapangan tanah liat favorit petenis Spanyol.

Sejauh ini Nadal menjadi petenis paling produktif di Roland Garros dengan mengantongi sebanyak 14 gelar juara setelah menang atas Rudd di French Open 2022.

Dikutip dari laman ATP Tour, Senin (6/6/2022), Ruud yang berusia 23 tahun memiliki pandangan berbeda ketika petinis Spanyol itu merebut mahkota ke-14 di Grand Slam lapangan tanah liat di Paris.

“Saya menikmati hari itu, tetapi tentu saja lebih menyenangkan berada di sana sendiri dan bermain,” kata Ruud dalam konferensi pers pasca-pertandingannya setelah kalah melawan Nadal di final mayor perdananya. “Ada momen-momen tertentu yang saya pikir untuk karir semua orang yang akan Anda ingat lebih dari yang lain, jadi yang satu ini akan menjadi yang teratas dalam daftar saya, pertandingan terbesar yang pernah saya mainkan.

“Dia adalah pemain yang saya tonton di TV selama 16, 17 tahun terakhir. Untuk berada di sana sendiri dan menghadapinya, itu sedikit tantangan, tapi sangat menyenangkan. Tentu saja saya berharap saya bisa membuat pertandingan lebih dekat, tetapi pada akhirnya saya berharap suatu hari nanti saya bisa memberi tahu cucu-cucu saya bahwa Saya melawan Rafa melawan Chatrier di final, dan mereka mungkin akan berkata, ‘Wow, benarkah?’ Saya akan menjawab, ‘Ya’. Saya mungkin akan menikmati momen ini untuk waktu yang lama.”

Ruud mengakui bahwa menghadapi Nadal di lapangan di mana petenis Spanyol itu kini telah memenangkan 14 dari 14 final adalah tantangan terberat yang dia hadapi dalam tenis.

“Saya katakan sebelum pertandingan bahwa saya kira itu,” katanya. “Tapi sekarang saya pikir saya tahu itu. Setidaknya apa yang saya hadapi. Ini benar-benar menantang dan sangat sulit. Tapi saya sudah mengetahuinya dengan cara tertentu.”

Final melawan Nadal bukanlah pengalaman baru pertama bagi Ruud dalam dua minggu ini di Paris. Dia belum pernah melewati putaran keempat di Grand Slam, dan pemain berusia 23 tahun itu percaya ada banyak hal yang bisa diambil dari penampilannya di ibukota Prancis saat dia mencari konsistensi yang lebih besar di turnamen besar. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.