Radar GD6 Menjadi Truk Pikap Listrik Pertama Geely Group yang Mendunia

Truk Pikap Listrik Radar GD6. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Saat dunia berlomba menuju masa depan yang lebih hijau, industri otomotif menyaksikan lonjakan inovasi kendaraan listrik (EV). Bergabung dengan jajaran pemain mapan seperti Tesla dan Ford adalah Zhejiang Geely Holding Group (Geely Group) milik China sendiri, yang baru-baru ini membuat gebrakan di pasar internasional dengan truk pikap elektrik terbarunya—Radar GD6. Meskipun pendatang baru di kancah EV global, gebrakan Geely ke truk listrik sudah membuat riak.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (3/8/2023), Geely Group dengan bangga mengumumkan pengiriman gelombang ekspor pertama truk pikap listriknya dari Zibo Smart Factory, menandakan dimulainya era baru bagi perusahaan. Radar GD6 adalah produk dari komitmen Geely terhadap inovasi dan keberlanjutan, menandai debut merek barunya, Radar Auto, yang secara tepat disebut sebagai “merek gaya hidup luar ruangan elektrik murni pertama di China”.

Radar GD6 membedakan dirinya dengan serangkaian fitur yang mengesankan, termasuk beberapa opsi paket baterai untuk memenuhi berbagai kebutuhan: 63 kW, 86 kW, dan 100 kW. Pilihan ini menawarkan jangkauan yang luas hingga 632 kilometer (392 mil), memastikan pengemudi dapat memulai perjalanan jauh dengan ketenangan pikiran. Dengan motor listrik bertenaga 200 kW (268 hp) di bawah kapnya, GD6 menawarkan torsi 284 Nm yang mengesankan, menjanjikan pengalaman berkendara yang mulus dan mendebarkan.


Selain itu, Radar GD6 bukan hanya sebuah truk pikap; itu adalah sumber daya serbaguna. Geely telah mengintegrasikan truk dengan kemampuan untuk terhubung ke rumah atau menyalakan perangkat lain. Fitur berpikiran maju ini sejalan dengan meningkatnya permintaan kendaraan listrik yang menawarkan solusi praktis untuk petualangan off-grid dan catu daya darurat.

Meskipun truk pikap sangat populer di Amerika Serikat, daya tariknya di belahan dunia lain masih terbatas—sampai sekarang. Munculnya truk listrik dari pembuat mobil besar telah mulai mengubah persepsi di seluruh dunia, dan masuknya Geely ke segmen ini kemungkinan akan semakin mempercepat transisi menuju mobilitas berkelanjutan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *