Racana Univet Bantara Sukoharjo Gelar “Skouting Skill” untuk Mahasiswa

“Skouting Skill” Racana Univet Bantara Sukoharjo, 10-11 Oktober 2024.

Sukoharjonews.com – Racana Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo kembali menggelar kegiatan “Skouting Skill” yang berlangsung selama dua hari, 10-11 Oktober 2024. Acara ini bertujuan memberikan pembekalan dan latihan dasar tentang keterampilan kepramukaan kepada para mahasiswa.

“Dalam acara ini, materi utama meliputi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dasar, pionering, dan sandi.” ungkap Ketua Dewan Racana Univet Bantara Sukoharjo, Muhammad Alim, Jumat (11/10/2024).

Menurutnya, kegiatan yang terbuka untuk seluruh mahasiswa ini dilaksanakan tanpa biaya alias gratis, sehingga memberikan kesempatan luas bagi mahasiswa yang ingin menambah wawasan serta keterampilan dasar kepramukaan. Peserta tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan praktis dan teori, tetapi juga berkesempatan memperluas relasi dengan sesama peserta.

“Melalui Skouting Skill ini, kami berharap mahasiswa dapat belajar mengenai dasar-dasar kepramukaan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari, seperti kemandirian, kerja sama tim, dan kedisiplinan,” ujar Alim.

“Tujuan diadakan acara ini juga untuk memperkenalkan UKM racana dan untuk mencari anggota baru”, sambungnya.

Selain itu, setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda partisipasi, serta pengalaman yang bermanfaat untuk pengembangan diri. Tak hanya ilmu dan keterampilan, peserta juga akan menjalin relasi dengan komunitas pramuka dan mahasiswa lainnya.

Alim menambahkan, dengan acara ini diharapkan semakin banyak mahasiswa yang tertarik dan aktif dalam kegiatan kepramukaan sebagai salah satu wadah pengembangan diri yang positif. (mg-04/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 6

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *