Quentin Tarantino Menolak Klaim Kanye West tentang Ide Asal untuk ‘Django Unchained’: ‘Itu Tidak Terjadi’

Quentin Tarantino dan Kanye West aka Ye. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Quentin Tarantino telah menolak klaim Kanye West bahwa dia dan Jamie Foxx “mendapat ide” untuk konsep film 2012 mereka “Django Unchained” darinya.

West – yang secara resmi mengubah namanya menjadi Ye pada tahun 2021 – mengatakan dia mengajukan ide yang sama ketika awalnya melakukan brainstorming video musik untuk lagunya tahun 2005 “Gold Digger,” yang menampilkan Foxx. Ye merilis video musik resmi pada tahun 2009, yang berpusat pada montase Foxx dan Ye menari dengan berbagai model pin-up.

Tarantino muncul di “Jimmy Kimmel Live” pada hari Kamis dan pembawa acara bertanya kepadanya: “Kanye West mengatakan bahwa dia datang dengan ide untuk ‘Django Unchained.’ Dia mengatakan bahwa ketika dia membuat video ‘Gold Digger’ dengan Jamie Foxx, dia memberikannya kepada kalian sebagai video dan kemudian Anda membuatnya – apakah itu benar?”

Tarantino menjawab: “Tidak benar gagasan bahwa Kanye West datang dengan gagasan ‘Django’ dan kemudian dia mengatakan itu kepada saya, dan saya berkata, ‘Hei, wow, itu ide yang sangat bagus. Biarkan saya mengambil ide Kanye dan membuat ‘Django Unchained’ darinya.’ Itu tidak terjadi.”

“Saya memiliki ide untuk ‘Django’ untuk sementara waktu sebelum saya bertemu Kanye. Dia ingin membuat versi film raksasa ‘The College Dropout’ (album studio debut Ye) seperti yang dia lakukan pada album – jadi dia ingin membuat sutradara besar membuat lagu yang berbeda dari album dan kemudian merilisnya sebagai film raksasa ini – bukan video, tidak ada yang kasar seperti video, itu film, film berdasarkan masing-masing trek yang berbeda,” tambah Tarantino.

“Kami menggunakannya sebagai alasan untuk bertemu satu sama lain dan jadi kami bertemu satu sama lain, kami bersenang-senang. Dan dia punya ide untuk membuat video. Saya pikir itu untuk video ‘Gold Digger’, bahwa dia akan menjadi budak. Dan semuanya adalah narasi budak di mana dia adalah seorang budak dan dia menyanyikan ‘Gold Digger.’ Dan itu sangat lucu. Itu ide yang sangat, sangat lucu,” kata Tarantino.

Kimmel menyela: “Itu adalah video budak yang lucu, maksudku …”

Tarantino menjawab: “Itu dimaksudkan untuk menjadi ironis. Dan itu seperti musikal besar. Maksudku, seperti tidak ada biaya yang dihemat dengan dia dalam pakaian budak ini, melakukan segalanya. Dan kemudian itu juga bagian dari bagian dari pushback di atasnya. Tapi aku berharap dia melakukannya. Itu terdengar sangat keren. Bagaimanapun, itulah yang dia maksudkan. ”

Ye saat ini menghadapi serangan balik besar-besaran setelah komentar antisemitnya baru-baru ini. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar