Pulang ke Solo, Jokowi Menyempatkan Diri Makan Siang di Ayam Goreng Mbah Karto

Jokowi duduk bersama sang putra Gibran Rakabuming Raka dan cucu Jan Ethes saat makan siang di Ayam Goreng Mbah Karto, Minggu (28/7).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah pulang ke kampung halaman di Kota Solo. Momen ini digunakan Jokowi untuk “momong cucu”. Setelah jalan-jalan di mall pada Sabtu (27/7), pada Minggu siang ini Jokowi dan keluarga serta cucu Jan Ethes menyempatkan diri makan siang di Ayam Goreng Mbah Karto di Sukoharjo. Warung ayam goreng depan Kantor PLN Sukoharjo tersebut selama ini menjadi langganan Jokowi dan keluarga.


Dalam kesempatan itu, Jokowi terlihat ditemani Ibu Negara, Iriana, serta anak dan cucunya. Seperti biasa, baju warna putih menjadi pilihan Jokowi saat makan siang tadi. Tiba di warung makan sekitar pukul 11.25 WIB, Jokowi bersama Iriana, Gibran Rakabuming Raka dan istri Selfi Ananda serta cucunya Jan Ethes menggunakan mobil Toyota Alpard warna hitam.

Kedatangan Jokowi langsung disambut warga yang tengah makan siang di warung Mbak Karto yang kemudian mengabadikan momen tersebut menggunakan handphone. Jokowi dan keluarga langsung duduk dalam satu meja. Saat makan siang di Mbah Karto ini, Jokowi juga mengudang wartawan yang bertugas di Kota Solo dan sekitarnya. Jokowi dan Jan Ethes bahkawan sempat menyambangi meja makan wartawan dan mengobrol santai.

Dalam kesempatan itu, Jokowi hanya menyampaikan jika kepulangan ke Solo hanya sekadar jalan-jalan dan makan di Ayam Mbah Karto. Seusai menikmati ayam goreng Mbah Karto, Jokowi dan rombongan meninggalkan lokasi pukul 12.15 WIB.
Sementara itu, anak sekaligus penerus ayam goreng Mbah Karto Sukoharjo, Sri Sukarni mengatakan, Jokowi dan keluarga sudah menjadi langganannya sejak sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Kalau makan disini ayam goreng dengan sambal blondo. Dari dulu kesukaan Pak Jokowi itu sambal blondo,” kata Sukarni. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar