Puan Maharani Salurkan Hewan Kurban di Sukoharjo, 6 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Ketua DPR Puan Maharani menyalurkan 16 ekor hewan kurban di Sukoharjo melalui DPC PDIP, Kamis (7/7/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Ketua DPR Puan Maharani menyalurkan hewan kurban di Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Total ada 16 ekor hewan kurban yang disalurkan melalui DPC PDI Perjuangan (PDIP) Sukoharjo. Hewan kurban bantuan tersebut terdiri dari enam ekor sapi dan 10 ekor kambing.

“Sukoharjo mendapat bantuan hewan kurban dari Ketua DPR RI, Mbak Puan Maharani. Jumlahnya 16 ekor hewan kurban,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto, Kamis (7/7/2022).

Hadir dalam penyerahan tersebut, kader PDIP Sukoharjo, Bupati Etik Suryani dan Wakil Bupati, Agus Santosa. Terlihat juga Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi, dan sejumlah anggota DPRD Frakdi PDIP.

Hewan kurban ini, ujar Nurjayanto, ditujukan untuk masyarakat Sukoharjo yang distribusinya dilakukan oleh DPC. “Hadir juga Kades Gentan, Bendosari yang menerima bantuan satu ekor sapi dan satu ekor kambing,” ujarnya.

Untuk hewan kurban lainnya, satu ekor api di sembelih di DPC dan sisanya didistribusikan di masing-masing daerah pemilihan.

“Sapinya kan ada enam, kalau dibagi tiap kecamatan kan tidak cukup sehingga didistribusikan tiap dapil,” ujarnya.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menambahkan, bantuan 16 ekor hewan kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian Puan Maharani pada masyarakat Sukoharjo. Untuk teknis distribusi hewan kurban itu sendiri akan dilakukan oleh DPC PDIP.

“Alhamdullilah Sukoharjo mendapat perhatian dari Mbak Puan dengan memberikan hewan kurban enam ekor sapi dan 10 kambing. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Sukoharjo,” ujar Etik.

Nurjayanto kembali mengatakan, tahun ini DPC PDIP Sukoharjo juga menyembelih enam ekor sapi ditambah satu ekor bantuan dari Mbak Puan. Untuk sapi DPC sendiri berasal dari Bupati Etik Suryani dan Wardoyo Wijaya, Ketua DPRD, Wakil Bupati, DPC PDIP, Fraksi PDIP DPRD, dan satu dari Komandan Teritorial. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar