Ragam  

PT Suwastama Kartasura Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Proses pemadaman api di PT Suwastama yang terbakar, Senin (25/7/2022).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Pabrik furnitur rotan dan juga kerajinan di Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, PT Suwastama terbakar, Senin (25/7/2022) sekitar pukul 10.30 WIB. Pabrik yang berada di Jalan Slamet Riyadi tersebut diduga berasal dari percikan api mesin gerinda.


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kebakaran bermula saat dua karyawan melakukan pembenahan di ruang finishing menggunakan mesin gerinda. Saat mesin dinyalakan, muncul percikan api dan menyambar bahan-bahan furnitur yang ada didekatnya.

Setelah itu, api membesar dan membakar bahan-bahan furnitur yang mudah terbakar sehingga api membesar dengan cepat. Kobaran api pun merembet ke mesin oven. Karyawan pun berusaha memadamkan api dengan peralatan yang ada dan menghubungi Pemadam Kebakaran.

Mendapat laporan tersebut, Pemasam Kebakaran Sukoharjo langsung menuju lokasi dan berusaha memadamkan api yang cudah cukup besar.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono mengaku mengerahkan enam unit PMK dari Sukoharjo, Boyolali, Solo, Karanganyar, dan juga Wonogiri. Api akhirnya berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam yang kemudian dilakukan pendinginan.

Akibat kebakaran itu dikabarkan kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp1 miliar. Namun demikian mengenai penyebab pasti dan berapa kerugiannya masih dilakukan penyelidikan dan penaksiran.

“Dugaanya karena percikan api dari mesin gerinda di ruang finishing, tapi pastinya masih dalam penyelidikan,” ujar Margono. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *