Program Fisik TMMD Reguler Ke-104 Desa Celep Masuk Pembangunan Talud

Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-104 Tahun 2019 bergotong royong bersama warga melaksanakan pembangunan talud jalan di Desa Celep, Rabu (6/3).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Satgas TMMD Reguler Ke-104 Tahun 2019 di Desa Celep, Nguter, Sukoharjo bekerja maraton untuk merampungkan pekerjaan fisik yang jadi sasaran. Setelah jalan, anggota Satgas TMMD mulai mengerjakan pembangunan talud. Ada tiga talud yang jadi sasaran utama pembangunan. Masing-masing talud jalan Dukuh Celep-Dukuh Sambirejo dengan panjang 238 meter, talud jalan Dukuh Celep-Dukuh Sumber Agung dengan panjang 101 meter, talud jalan Dukuh Celep-Dukuh Sambirejo dengan panjang 183 meter.


“Setelah jalan mulai selesai, anggota Satgas TMMD Reguler mulai mengerjalan talud jalan yang jada sasaran utama,” jelas Komandan SSK Satgas TMMD Reguler Ke-104 Kodim 0726 Sukoharjo Kapten Arh Bahrun, Rabu (6/3).

Dikatakan Bahrun, pekerjaan fisik pembuatan talud jalan dan rabat beton di targetkan selesai hingga penutupan program TMMD Reguler Ke-104 pada 27 Maret mendatang. Proses pengerjaan proyek fisik tersebut dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler 2019 bersama-sama dengan warga Desa Celep. Pembangunan talud jalan tersebut penting agar jalan yang sudah dibangun tidak ambles ketika dilalui kendaraan.

Sedangkan Kepala Desa Celep Surono mengatakan, pembangunan talud diharapkan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat setempat. Talud yang dibangun, selain untuk menjaga jalan tetap awet, juga untuk mencegah terjadinya limpasan air yang bisa menyebabkan longsor. Menurutnya, pembangunan talud tersebut sangat penting. “Jadi, selain untuk menjaga ketahanan jalan sehingga bisa awet, juga meminimalisir terjadinya limpahan air yang mengakibatkan longsor,” ujarnya.

Surono mengaku sangat bersyukur menjadi lokasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-104 Tahun 2019 ini. Pasalnya, selama ada program TMMD, baru kali ini Desa Celep dijadikan lokasi pelaksanaan. Dengan menjadi lokasi TMMD, ujar Surono, otomatis banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Selain pembangunan fisik infrastruktur, petugas juga memberikan penyuluhan-penyuluhan yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Celep. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar