Program Doktor Bahasa Indonesia UNS adakan Workshop Komik Digital Tematik

Workshop komik digital tematik

Sukoharjonews.com – Program Doktor Bahasa Indonesia UNS adakan Workshop Komik Digital Tematik di Dinas Pendidikan Kota Solo, Rabu, (14/6/2023). Kegiatan yang ditujukan untuk para guru sekolah dasar ini, dihadiri oleh puluhan guru sekolah dasar di Kota Solo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi Program Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia Prof Andayani Kasi PTK Tarno dan juga Dr Veronika Unun Pratiwi dosen Univet Bantara Sukoharjo sebagai pemateri, tak hanya itu hadir juga Lalita Gilang sebagai pemandu praktik pembuatan komik tematik digital.

Dalam sambutannya Prof Andayani menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan 3 tahun sekali, hal ini bertujuan untuk membentuk karaakter cinta bangsa, disiplin.peduli sosial dan percaya diri.

“saya berharap guru memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengembangkan rasa percaya diri peserta didiknya” ujar Prof Andayani.

Kasi PTK Tarno menambahkan bahwa diharapkan mampu menyusun komik digital untuk mendidik karakter percaya diri bagi siswa sekolah dasar.

“Dari kegiatan workshop ini guru diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan untuk dapat mengembangkan kepercayaan diri anak didik, serta diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan dalam pembelajaran efektif dalam kurikulum merdeka” tambah Tarno. (patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar