Prodi Teknologi Hasil Pertanian Univet Bantara Sukoharjo Gelar Kuliah Praktisi

Prodi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo gelar kuliah praktisi.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Program studi (prodi) Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar kuliah praktisi seri 1. Dalan kuliah praktisi ini, prodi mengambil tema ”Menyiapkan Generasi Milenial Memasuki Dunia Industri Pangan dan Hasil Pertanian” .

Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Senin (18/7/2022), kuliah praktisi Seri 1 tersebut iselenggarakan dalam rangka membuka wawasan/pengetahuan. Selain itu, juga untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan kompetensi tambahan yang diperlukan untuk menjawab tantangan bidang industri pangan dan hasil pertanian.

Acara kuliah praktisi Seri 1 dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo, Novian Wely Asmoro. Kemudian, hadir narasumber yang berpengalaman di Industri Pangan dan Hasil Pertanian, yakni Direktur Fonterra Brands Indonesia, Afiffudin A.

“Kuliah praktisi seri 1 ini diselenggarakan via Aplikasi zoom dan Live Youtube,” jelas Kaprodi THP, Retno Widyastuti yang juga moderator.

Menurutnya, kuliah diikuti oleh 64 peserta yang terdiri kalangan mahasiswa 82,83%, dosen, peneliti 9,37 %, dan kalangan umum 7,8%.

Seperti diketaui, prodi Univet Bantara Sukoharjo sering menggelar kuliah praktisi untuk mahasiswa. Dengan menghadirkan praktisi, mahasiswa akan mendapatkan ilmu secara langsung dari para praktisi yang sudah expert di bidangnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar