Prodi MPBI Pascasarjana Univet Bantara Sukoharjo Gelar Kuliah Perdana dan Orientasi Mahasiswa Baru

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani saat kuliah perdana dan orientasi mahasiswa baru Prodi MPBI Pascasarjana, Minggu (20/8/2023).

Sukoharjonews.com – Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia (MPBI) Pascasarjana Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar kuliah perdana dan orientasi mahasiswa baru di Lantai 3 Gedung H, Minggu (20/8/2023). Acara tersebut dibuka oleh Rektor Univet Bantara, Prof Farida Nugrahani.

Direktur Pascasarjana Univet Bantara Sukoharjo, Mukti Widayati, mengatakan kegiatan tersebut sudah direncanakan jauh hari dan berkoordinasi dengan mahasiswa yang pada akhirnya dipilih kuliah digelar pada hari libur, yakni hari Minggu.

“Hari libur dipilih karena mahasiswa yang sudah bekerja dari sejumlah daerah memiliki waktu luang. Mohon maaf pada pimpinan universitas karena harus hadir di kampus di hari libur,” ungkap Mukti.

Menurutnya, MPBI Pascasarjana Univet menerima 43 mahasiswa baru yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota. Seperti Kabupaten Sragen, Sukoharjo, Solo, Karanganyar, Wonogiri, dan Kabupaten Grobogan.

Dalam kesempatan itu, Mukti Widayati juga memperkenalkan jajaran dosen yang mengajar di Prodi MPBI Pascasarjana Univet.

Sedangkan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani, menyampaikan selamat datang para mahasiswa MPBI Pascasarjana yang memulai masa kuliah. Prof Farida berharap proses kuliah dapat berjalan lancar sehingga para mahasiswa bisa lulus tepat waktu.

“Yang penting mahasiswa MPBI bisa lulus cepat dengan kuliah yang bisa fleksibel. Fokus pada luaran berupa artikel yang dimuat di jurnal yang terakreditasi,” ujarnya.

Rektor juga berharap proses pembelajaran berjalan lancar dan mahasiswa lulus tepat waktu karena akan berpengaruh pada akreditasi MPBI Pascasarjana Univet.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono mengapresiasi kinerja Univet Bantara yang telah berkembang. Saat ini, terdapat empat program studi (prodi) yang sudah terakreditasi unggul dan diharapkan jumlahnya terus meningkat.

“Selain itu, kami juga patut berbangga karena Universitas Bantara Sukoharjo menduduki rangking 92 perguruan tinggi tingkat nasional,” ujarnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar