Pria Wajib Tahu, Ternyata Ini Manfaat Jus Tomat untuk Kesuburan!

Manfaat tomat untuk kesuburan pria.(Foto: poopmama)

Sukoharjonews.com – Khasiat tomat untuk pria ternyata sangatlah luar biasa, namun tak banyak yang tahu rahasia ini. Buah tomat menyuguhkan beragam manfaat menarik mulai dari menjaga kesehatan hingga meningkatkan kesuburan. Selain itu, buah ini sangat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.


Anda pasti penasaran apa saja khasiat dari tomat, kan? Buah ini memang tak bisa diremehkan kemujarabannya, terutama untuk pria. Tentunya, untuk mendapatkan khasiat ini, Anda harus mengonsumsi tomat secara rutin. Dikutip dari Morula, pada Selasa (7/5/2024), inilah manfaat jus tomat untuk kesuburan pria:

1. Mampu Meningkatkan Kualitas Sperma
Manfaat jus tomat untuk kesuburan pria yang pertama ini adalah efektif untuk meningkatkan kualitas sperma seorang pria. Biasanya sperma yang berkualitas bisa dilihat dari beberapa faktor seperti bentuk, gerakan, hingga jumlah sperma.

Cara konsumsi tomat yang benar yang mampu membantu seorang pria untuk terus meningkatkan kualitas spermanya. Kandungan likopen dalam tomat ini ternyata terbukti ampuh dan efektif dalam meningkatkan jumlah sperma pria.

Tidak hanya itu saja, melainkan kandungan baik dalam tomat seperti itu juga bisa mengurangi kerusakan DNA jadi bisa meningkatkan jumlah sperma. Oleh karena itu, tidak heran jika tomat kini selalu dipercaya bisa meningkatkan kesuburan pada seorang pria.


2. Mencegah Kerusakan Sperma
Kandungan likopen selain hanya bisa meningkatkan jumlah sperma ternyata sperma juga memiliki tingkat motilitas. Dalam arti lain memiliki kemampuan berenang atau bergerak lebih baik.

Manfaat jus tomat untuk kesuburan pria ini juga mampu untuk mencegah kerusakan sperma pria. Para ahli telah menyebutkan bahwa likopen dalam tomat efektif memberi antioksidan tinggi dan mencegah kerusakan sperma.

3. Meningkatkan Jumlah Sperma
Manfaat jus tomat untuk kesuburan pria selanjutnya ini juga efektif untuk meningkatkan jumlah sperma seorang pria. Saat kandungan likopen masuk ke dalam tubuh, maka tubuh bisa langsung menyerap 20 hingga 30 persen dari total likopen yang masuk.

Nah, likopen itu bisa tersebar ke beberapa bagian tubuh, salah satunya adalah testis atau tempat di mana sperma diproduksi. Tak hanya itu saja namun manfaat makan tomat rebus tiap hari juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi pria.


4. Menurunkan Risiko Kanker Prostat
Siapa sangka ternyata tomat mampu untuk membantu dalam menurunkan risiko kanker prostat seorang pria. Bahkan mengonsumsi tomat mentah yang sudah dicuci sampai bersih bisa menurunkan risiko kanker prostat sampai 11% jika dikonsumsi secara rutin.

Tidak hanya pria, khasiat tomat untuk kesuburan wanita juga tidak kalah penting. Baik itu dikonsumsi secara langsung (mentah) maupun dibuat menjadi jus.

Tomat sendiri terdiri dari 95% air dan 5% lainnya adalah karbohidrat, vitamin, serat dan mineral. Sementara itu, dalam satu tomat berukuran sedang terkandung sebanyak 20 kalori, 1,2 gram serat, dan 5 gram karbohidrat.


Serat yang terkandung dalam tomat ini merupakan serat larut yang bisa menjaga kesehatan pencernaan. Beberapa manfaat jus tomat untuk kesuburan pria memang cukup banyak, dan Anda bisa mengonsumsinya mulai dari sekarang, ya!(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *