Prediksi Spanyol vs Kosta Rika, Peluang Menang Spanyol 82,7%, Kosta Rika 5,4%, Seri 11,9%

Prediksi Spanyol vs Kosta Rika. (Foto: Opta Analyst)

Sukoharjonews.com – Tidak ada negara lain yang kalah lebih banyak dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia daripada Spanyol, dan pelatih kepala Luis Enrique berharap timnya tidak kalah sekali lagi melawan Kosta Rika di Grup E pada hari Rabu.

Dilansir dari Opta Analyst, Rabu (23/11/2022), Spanyol belum pernah kembali ke final turnamen besar sejak memenangkan dua Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia antara 2008 dan 2012. Tapi generasi baru anak muda yang menarik menginspirasi harapan untuk kembali ke masa kejayaan itu, dengan pemain seperti Pedri dan Ansu Fati memberikan semangat baru.

Pencetak gol termuda Spanyol di Piala Dunia adalah Fernando Torres yang berusia 22 tahun pada edisi 2006, tetapi sejumlah pemain dapat memecahkannya di Qatar. Luis Enrique membuat 12 penampilan Piala Dunia untuk Spanyol sebagai pemain antara tahun 1994 dan 2002, meski ia tidak pernah berhasil melewati perempat final.

Dia berharap untuk melangkah lebih jauh dari itu sebagai pelatih kepala mereka, mengatakan kepada wartawan: “Tujuan kami adalah memainkan tujuh pertandingan di Qatar,” ujarnya.

Marco Asensio mungkin akan tampil setelah tampil mengesankan dalam kemenangan persahabatan atas Jordan, dengan Enrique mengatakan: “Dia (Asensio) telah berada di level lain, luar biasa.

Lawan hari Rabu (23/11/2022), Kosta Rika hanya memenangkan lima pertandingan Piala Dunia, meskipun tiga di antaranya terjadi pada pertandingan pembukaan turnamen. Pelatih kepala Kosta Rika Luis Fernando Suárez sangat memuji gaya permainan rekannya dari Spanyol itu, tetapi juga merasa timnya siap untuk tampil kompetitif.

“Kami sudah lama berada dalam mode Piala Dunia. Grup merasa cukup baik dan bersedia memberikan segalanya,” katanya

Prediksi
Sementara rekor Spanyol dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia goyah, mereka seharusnya memiliki kualitas yang lebih dari cukup untuk mengalahkan Kosta Rika di Stadion Al Thumama pada hari Rabu.

Menurut superkomputer kami, tim Luis Enrique memiliki peluang 82,7% untuk memenangkan pertandingan, dibandingkan dengan 5,4% Kosta Rika. Mungkin ada beberapa kegelisahan awal dari Spanyol dalam banyak pengalaman pertama pemain mereka di Piala Dunia, sehingga kemungkinan 11,9% dari hasil imbang. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar