Prediksi Portugal vs Swiss, Peluang Menang 51,5%, Swiss 21,7%, Imbang 26,8%

Prediksi Portugal vs Swiss. (Foto: Opta)

Sukoharjonews.com – Swiss sadar mereka bukan favorit melawan Portugal di babak 16 besar, tetapi mereka juga tahu bahwa gelar itu tidak berarti banyak di Piala Dunia ini. Tidak ada kekurangan kejutan di Qatar 2022, termasuk Portugal kalah dalam pertandingan sebelumnya 2-1 dari Korea Selatan.

Dilansir dari Opta, Selasa (6/12/2022), Swiss juga tidak membutuhkan kenangan panjang untuk mengingat kemenangan mereka sendiri melawan Portugal. Ini adalah pertemuan ketiga antara kedua tim pada tahun 2022, dengan Haris Seferovic mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 dalam pertemuan terakhir mereka di Nations League.

Memang, Swiss juga mengalahkan Portugal 2-0 dalam satu-satunya pertandingan kedua tim sebelumnya di turnamen besar di Euro 2008.

“Kami tahu cara mengalahkan mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda,” kata Xherdan Shaqiri.

“Ada lebih banyak tekanan untuk kedua belah pihak, dan siapa pun yang kalah akan pulang. Ini akan membuat permainan jauh lebih menarik. Portugal adalah favorit, tetapi kami melihat contoh Argentina (melawan Australia) bahwa semua orang mengira mereka memiliki permainan yang mudah dan mereka mengalami banyak kesulitan,” lanjutnya.

Swiss tidak pernah memenangkan tiga pertandingan di satu Piala Dunia, tetapi mereka meraih enam poin di Grup G, hanya selisih gol yang memisahkan mereka dari favorit pra-turnamen Brasil.

Mereka belum mencapai perempat final sejak menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 1954, meskipun Portugal sendiri baru dua kali melewati tahap ini. Memang, kemenangan knockout terakhir Selecao di Piala Dunia (tidak termasuk adu penalti) terjadi di babak 16 besar melawan Belanda pada 2006.

Prediksi
Seperti yang disarankan Shaqiri, Portugal adalah favorit, diberi peluang 51,5% untuk menang oleh superkomputer Opta.

Selecao hanya bermain imbang satu pertandingan sistem gugur Piala Dunia, kemudian mengalahkan Inggris melalui adu penalti pada tahun 2006, tetapi hasil itu dinilai 26,8%.

Pengulangan kesuksesan Nations League Swiss melawan pasukan Fernando Santos diberi peluang 21,7%. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar