Prediksi Meksiko vs Polandia, Peluang Menang Meksiko 35,1%, Polandia 35%, Seri 29,2%

Prediksi Meksiko vs Polandia. (Foto: Opta Analyst)

Sukoharjonews.com – Robert Lewandowski bermimpi mencetak gol di Piala Dunia untuk pertama kalinya sebagai peringatan keras kepada lawan Polandia di Grup C, Meksiko. Striker yang produktif memainkan peran besar dalam kampanye kualifikasi Polandia dengan sembilan gol dan empat assist, dengan 13 keterlibatan gol langsung dua kali lebih banyak dari rekan setimnya.

Dilansir dari Opta Analyst, Selasa (22/11/2022), Lewandowski gagal mencetak gol dalam 270 menit permainan dalam satu-satunya penampilan Piala Dunia sebelumnya di Rusia empat tahun lalu, dengan Polandia berada di posisi terbawah grup mereka.

Tapi, setelah mencetak 211 gol di level klub sejak turnamen itu – 42 lebih banyak dari pemain terbaik berikutnya Kylian Mbappe – bintang Barcelona sangat ingin melakukannya di Qatar. “Saya pasti memikirkan Piala Dunia terakhir. Mencetak gol di Piala Dunia akan menjadi mimpi besar dan saya akan melakukan segalanya untuk mimpi ini,” katanya.

Keluarnya Polandia lebih awal di Rusia bukanlah hal baru. Mereka telah lolos ke tiga dari lima edisi terakhir tetapi gagal melewati babak penyisihan grup sejak 1986.

Itu sangat kontras dengan lawan pertama Meksiko, yang lolos dari grup putaran pertama mereka di masing-masing dari delapan penampilan final terakhir mereka, terakhir kali gagal melakukannya pada 1978.

Meksiko telah memenangkan pertandingan pembukaan mereka dalam lima dari enam turnamen Piala Dunia terakhir mereka, meskipun laju kemajuan mereka berada di bawah ancaman dalam grup yang juga mencakup Argentina dan Arab Saudi.

Pelatih kepala, Gerardo Martino berada di bawah tekanan karena beberapa hasil dan penampilan yang mengecewakan tahun ini, sehingga dia menyebut dirinya sebagai “musuh publik nomor satu”.

“Kekhawatiran besar adalah apa dampaknya pada kelompok pemain. Setiap kali mereka harus keluar untuk membela pelatih, dan dengan sendirinya sulit untuk menjadi pemain,” ujarnya.

Pertandingan persahabatan Meksiko memuncak dengan kekalahan 2-1 dari Swedia, dengan kekalahan ketiga mereka dalam lima pertandingan, sementara Polandia memenangkan pertandingan berturut-turut tanpa kebobolan.

Prediksi
Pertandingan di Stadium 974 ini bisa menentukan tim mana yang bergabung dengan favorit banyak orang Argentina di babak 16 besar.

Meksiko berada di peringkat 13 tempat lebih tinggi dari Meksiko dalam peringkat FIFA terbaru, meskipun model prediksi superkomputer Opta hampir tidak dapat memisahkan kedua sisi.

Polandia memiliki peluang 35% untuk menang, dibandingkan dengan 35,1% untuk Meksiko, dengan prediksi seri dengan kemungkinan 29,2%. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar