Prediksi Belgia vs Kanada, Peluang Menang Belgia 62,2%, Kanada 17,4%

Prediksi Belgia vs Kanada. (Foto: Opta Analyst)

Sukoharjonews.com – Kanada akan memasuki pertandingan pembuka Piala Dunia mereka melawan Belgia dengan “keyakinan, bukan harapan”, menurut gelandang Jonathan Osorio. Amerika Utara menantang ekspektasi untuk memuncaki grup terakhir kualifikasi CONCACAF–mengungguli Amerika Serikat dan Meksiko dan mendapatkan tempat kualifikasi otomatis di Qatar 2022, dan Osorio yakin akan menciptakan lebih banyak kejutan.

Dilansir dari Opta Analyst, Rabu (23/11/2022), bentrok dengan tim Belgia yang menampilkan pemain-pemain seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard dan Thibaut Courtois adalah rintangan api dalam penampilan Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun, tetapi Osorio siap untuk menentang ekspektasi dalam pertandingan Grup F di Stadion Al Rayyan.

Dia mengatakan kepada Vancouver Sun: “Kami tidak berharap lagi, kami percaya. Kami sangat percaya diri. Kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah bangsa sepak bola, bahwa kami bisa bersaing dengan yang terbaik di dunia.

“Kami ingin mengejutkan orang, karena menurut saya orang masih melihat kami sebagai underdog; Kanada dan Piala Dunia, mereka seharusnya senang berada di sini.

Pelatih Kanada kelahiran Inggris John Herdman, yang bisa tanpa bek sayap bintang Alphonso Davies dari Bayern Munich karena cedera hamstring, juga dalam mood yang bagus, menambahkan: “Saya pikir, secara internal, Kanada mulai mengharapkan sesuatu dari kami.

Sebagian besar peningkatan Belgia telah mengelilingi kebugaran striker Romelu Lukaku yang akan absen dalam dua pertandingan pertama di Qatar setelah mengalami cedera hamstring yang berulang.

Mantan kapten Belgia Vincent Kompany, sekarang menjadi bos Burnley di Liga Inggris, memahami mengapa Roberto Martinez memilih untuk bertaruh pada kebugaran pemain Inter tersebut.

Kompany melewatkan seluruh babak penyisihan grup di Piala Dunia 2018 dan hanya kembali ke fase sistem gugur saat Setan Merah finis di urutan ketiga.

Dia mengatakan kepada Het Nieuwsblad: “Saya tidak bermain di babak penyisihan grup karena saya mengalami cedera hamstring dalam pertandingan persahabatan untuk persiapan Piala Dunia.

“Menjalani cedera terlihat aneh selama babak penyisihan grup, tetapi begitu Anda melangkah lebih jauh ke dalam turnamen, Anda membutuhkan pemain yang membuat perbedaan dan dapat membantu memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Prediksi
Tidak mungkin untuk melewati Belgia, meskipun Kanada memiliki kepercayaan diri yang jelas dari kampanye kualifikasi mereka yang mengesankan. Model prediktor Opta memberi Belgia peluang 62,2 persen untuk membuka dengan kemenangan, dengan harapan Kanada dinilai hanya 17,4 persen.

Jika De Bruyne, Eden Hazard, Dries Mertens dkk menemukan jangkauan mereka maka itu bisa menjadi malam yang sangat panjang bagi Kanada. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar