Pramuka Univet Bantara Selenggarakan Gladi Tegak XVI SMA Sederajat Se- Jawa Tengah

Gladi Tegak XVI SMA sederajat se- jawa tengah

Sukoharjonews.com – Unit kegiatan mahasiswa Pramuka Racana Ki & Nyi Hajar Dewantara Univet Bantara Sukoharjo menyelenggarakan acara tahunan Gladi Tegak Ke-XVI Tingkat SMA Sederajat Se-Jawa Tengah. Acara tersebut diselenggarakan secara offline selama tiga hari mulai dari tanggal 3 maret 2023 s/d 5 maret 2023, di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Setelah 2 tahun diselenggarakan secara online , Gladi Tegak kali ini diselenggarakan secara offline kembali , dengan mengusung tema ”Tumbuhkan semangat berkompetensi untuk meraih prestasi dan jadilah pramuka sejati” .

Adapun 6 jenis perlombaan yang ada dalam Gladi Tegak ini diantaranya adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB), Dewantara Fun Night (DFN), Pionering, Lomba Cepat Tepat Gladi Tegak (LCTGT), Pertolongan Pertama (PP) , dan Ki & Nyi .

Perlombaan ini diikuti oleh 10 kontingen dari berbagai wilayah di Jawa Tengah , dalam lomba ini para peserta memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sukoharjo, Gladi Tegak tahun ini berbeda dengan 2 tahun sebelumnya.

Pasalnya setelah 2 tahun dilaksanakan secara online karena pandemi covid-19,semua jenis perlombaan pun dilombakan secara virtual, istimewanya tahun ini dapat diselenggarakan secara offline. Tentunya eufora dan keseruannya sangat terasa dan lebih meriah.

Di temuai saat Dewantara Fun Night (DFN) , Yustinus Tedy Ketua Dewan Racana menjelaskan bahwa dirinya merasa senang karena sudah sangat menunggu momen Gladi Tegak secara offline dan dapat bersua langsung dengan peserta.

“Istimewa sekali dan senang karena GT tahun ini dapat terselenggara secara offline , semoga ini dapat menjadi semangat baru bagi tahun – tahun berikutnya agar pesertanya lebih banyak, ramai dan seru, untuk para peserta semangat dan semoga dapat menyelesaikan lomba dan membawa pulang kemenangan” ujarnya. (patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar