Ragam  

PPKM Sukoharjo Dimungkinkan Diperpanjang, Ini Alasannya

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sukoharjo menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 11-25 Januari 2021. Artinya tinggal dua hari lagi PPKM akan selesai. Namun, pemerintah pusat menyatakan memperpanjang PPKM di sebagian Jawa termasuk wilayah Solo Raya, lantas bagaimana PPKM di Sukoharjo sendiri, apakah akan diperpanjang sesuai kebijakan pemerintah pusat?



“Gugus tugas belum memutuskan apakah PPKM akan diperpanjang sesuai kebijakan pemerintah pusat hingga 8 Februari,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (23/1/2021).

Hanya saja, lanjut Yunia, PPKM di Sukoharjo dimungkinkan diperpanjang jika kasus positif corona masih menunjukkan tren kenaikan. Yunia mengaku PPKM kemungkinan diperpanjang lagi melihat rate kasus positif corona di Sukoharjo masih tinggi. Yang jelas, Sukoharjo masih menunggu edaran resmi dari pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM tersebut.

“Keputusan pemerintah pusat akan menjadi dasar bagi daerah untuk memutuskan apakah memperpanjang PPKM atau tidak. Namun, jika melihat tren kasus positif corona di Sukoharjo yang masih naik, kemungkinan PPKM akan diperpanjang lagi,” ujarnya.

Terkait aturan selama PPKM sendiri, Yunia mengaku masih sama, hanya waktu pelaksanaan saja yang diperpanjang. Yunia juga mengatakan, PPKM akan efektif jika seluruh pihak mematuhinya. Sehingga, tidak hanya sebatas aturan saja, tapi aturan tersebut dipatuhi oleh masyarakat dan yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selama pelaksanaan PPKM ini masih banyak pelanggaran di masyarakat seperti tidak memakai masker, pelaku usaha melanggar jam operasional hingga tidak jaga jarak. Untuk itu dibutuhkan komitmen bersama,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *