PPDB Online SMP Tahap 1 di Sukoharjo Dibuka, Khusus Jalur Afirmasi, Disabilitas dan Lingkungan

PPDB Tahap 1 di SMPN 1 Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Sekolah jenjang SMP di Kabupaten Sukoharjo mulai melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. PPDB online tahap 1 resmi dibuka pada Senin (24/6/2024) ini. PPDB online tahap 1 merupakan jalur afirmasi, disabilitas, dan lingkungan.


Sesuai jadwal, untuk PPDB tahap 2 yang merupakan jalur zonasi, prestasi, dan perpindahan dilaksanakan pada 27-28 Juni 2024. Pengumuman dilaksanakan 1 Juli 2024. Sedangkan daftar ulang akan dilaksanakan 1-2 Juli 2024.

Sementara itu, hari pertama PPDB Online SMP tahap 1 menjadi kesempatan calon siswa yang ingin menggunakan jalur afirmasi, disabilitas, dan lingkungan. Calon siswa jalur lingkungan terpantau mendominasi pendaftaran.

Seperti di SMPN 1 Sukoharjo yang merupakan salah satu sekolah favorit ditengah kota nampak ramai oleh pendaftar.


Bidang Kesiswaan SMPN 1 Sukoharjo, Untung Budi Utomo, menyampaikan antusiasme masyarakat sangat tinggi di awal hari pertama PPDB Online tahap 1.

“Khusus SMPN 1 Sukoharjo, peminatnya sangat tinggi meski baru tahap 1. Saat ini sudah sampai ke ruang 12 dan ini sudah menginjak ruang 13, 14 dan 15,” ujarnya.

Untung melanjutkan, PPDB online tahun ajaran ini SMPN 1 Sukoharjo membuka 10 kelas untuk siswa baru dengan total 320 siswa. Rinciannya, kuota zonasi 160 siswa, kuota prestasi 102 siswa, kuota Afirmasi dan disabilitas 48 siswa, sedangkan kuota perpindahan orang tua 10 siswa. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *