PPDB Online SMP Dibagi Dalam Dua Tahap, Dimulai 14 Juni

Disdikbud Sukoharjo melakukan pemasangan baliho sosialisasi tahapan PPDB SMP di sejumlah titik strategis.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk jenjang SMP tahun pembelajaran 2021/2022 dimulai 14 Juni. Untuk PPDB SMP di Sukoharjo sendiri dibagi dalam dua tahap. Masing-masing tahap 1 untuk jalur lingkungan RW dan tahap 2 untuk jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan tugas orang tua. Semua tahapan PPDB tetap mengedepankan protokol kesehatan.




“Tahapan dimulai 14-19 Juni untuk pra pendaftaran PPDB dan 21-23 Juni pendaftaran PPDB Tahap 1 dan verifikasi piagam dan penyerahan hasil verifikasi piagam pada 24 Juni,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo, Darno, Selasa (25/5/2021).

Dikatakan Darno, untuk jalur lingkungan RW dilakukan pendataan oleh sekolah dan langsung diterima dan tinggal melakukan pendaftaran secara online sesuai jadwal. Darno juga mengatakan, secara umum aturan mengenai PPDB Online tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Yang perlu disikapi bersama, lanjut Darno, karena PPDB digelar ditengah pandemi virus corona, protokol kesehatan harus dijalankan. Hal itu karena tidak semua tahapan bisa dilakukan secara online. Menurutnya, untuk pengambilan nomor urut bisa dilakukan secara kolektif dari asal SD masing-masing.

Selanjutnya, untuk pengumuman dan daftar ulang PPDB tahap 1 dilakukan pada 24-26 sedangkan untuk pendaftaran PPDB tahap 2 sendii dilakukan pada 28-30 Juni. Kemudian pada 1 Juli dilakukan validasi data PPDB tahap 2, dan pengumuman serta daftar ulang ppDB tahap 2 dilakukan oada 2, 3, dan 5 Juli 2021.

“Jika tidak ada perubahan terkait kebijakan masuk sekolah di masa pandemi, maka hari pertama masuk sekolah dijadalkan pada 12 Jli 2021,” ujar Darno.

Terkait tahapan PPDB online jenjang SMP tersebut, Darno mengaku sudah disosialisasikan pada masyarakat melalui pemasangan baliho di sejumlah titik strategis. Harapannya, masyakat mengetahui dan sudah melakukan persiapan begitu tahapan dimulai. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *