Potongan Rambut yang Akan Memberikan Ilusi Rambut Lebih Tebal

Gaya rambut agar terlihat bervolume.Foto:Parpuan)

Sukoharjonews.com – Kita semua punya masalah rambut yang harus dihadapi kusut, lembap, dan kusam, di antaranya—tetapi jika Anda memiliki rambut halus , lawan terbesarnya adalah volume, atau kekurangannya.

Dilansir dari Real Simple, Rabu (11/9/2024), banyak faktor yang menyebabkan rambut kita rontok (secara harfiah), seperti gaya rambut yang merusak atau penggunaan silikon yang berlebihan, tetapi tahukah Anda bahwa potongan rambut yang salah adalah salah satu penyebab terbesar rambut tipis terlihat lebih tipis? Benar—meskipun kebiasaan mencuci dan menata rambut Anda tidak diragukan lagi penting, langkah pertama untuk memalsukan volume ekstra adalah potongan yang tepat, yang dapat membantu Anda menghilangkan beban yang menarik rambut Anda ke bawah.

Potongan Tumpul
Jika Anda memiliki tekstur rambut yang lebih halus tetapi ingin menjaga panjangnya tetap panjang, Seamus McKernan , penata rambut dan Nioxin Top Artist, merekomendasikan untuk meminta penata rambut Anda untuk potongan rambut tumpul. “Potongan rambut tumpul memiliki garis yang tegas dan bersih di sekeliling rambut yang memberikan kesan rambut lebih penuh. Semua rambut yang berada di bagian bawah dipotong, sehingga menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal.”

Kotak Bob
Jika Anda lebih suka gaya rambut yang lebih pendek , mintalah penata rambut Anda untuk membuat box bob. Penata rambut menjuluki tampilan ini sebagai “tampilan baru untuk rambut Anda,” dan melihat banyaknya inspirasi foto, tidak sulit untuk mengetahui alasannya. “Saya selalu memilih box bob untuk menambah kepenuhan dan ayunan pada rambut,” kata McKernan. “Bentuk tumpul memberikan bobot dan ketebalan maksimum sambil tetap mudah ditata.” Anda dapat menyesuaikan panjangnya agar menyentuh dagu atau menyentuh bahu, tetapi penata rambut umumnya menyarankan untuk meminta belahan tengah untuk potongan ini karena akan memastikan panjang rambut Anda simetris sempurna. Anda juga dapat meminta penata rambut Anda untuk menambahkan beberapa ujung bertekstur untuk hasil akhir yang sempurna.

Potongan Rambut Bertingkat
Jika Anda memilih potongan rambut berlapis, buatlah seminimal mungkin untuk menjaga kepenuhan dan volume. “Potongan rambut bertingkat adalah potongan rambut yang lebih banyak difokuskan di bagian belakang dan tengkuk,” kata Dereq Clark , penata rambut dan Duta Besar Wella Professionals Amerika Utara. “Ini bermanfaat saat mencoba mendapatkan tampilan yang lebih penuh karena potongan berlapis yang ditumpuk.” Perkembangan panjang rambut secara bertahap dari pendek ke panjang dapat mempertahankan ben

Bob Segitiga Asimetris
Kembali populer tahun ini, model bob segitiga asimetris sangat cocok bagi mereka yang ingin menambahkan sedikit gaya (secara harfiah) pada model bob klasik. Gaya ini sengaja dipotong tidak rata—satu sisi rambut lebih panjang dari sisi lainnya, sehingga menghasilkan tampilan yang anggun dan sangat feminin yang sesuai untuk semua bentuk wajah . Meskipun cocok untuk semua jenis rambut, model ini sangat cocok dengan gaya rambut lurus karena menonjolkan garis yang mencolok.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *