Ragam  

Positif Corona Sukoharjo Didominasi Kasus Dengan Gejala, Berikut Rinciannya

Waspada virus corona. (ILustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Positif corona aktif di Sukoharjo masih 364 kasus yang tersebar di 12 kecamatan. Dari 364 kasus positif aktif tersebut, ternyata didominasi oleh kasus positif dengan gejala (simptomatik) dan sebagian besar menjalani perawatan di rumah sakit. Sebaran kasus positif aktif terbanyak ada di Kecamatan Kartasura dengan 102 kasus.



Berdasarkan data Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, dari 364 kasus positif yang aktif tersebut, untuk kasus positif dengan gejala (simptomatik) sebanyak 300 orang. Sedangkan kasus positif tanpa gejala (asimptomatik) sebanyak 64 orang. Untuk kasus positif dengan gejala, terdiri dari 155 orang rawat inap di rumah sakit dan 145 orang isolasi mandiri. Untuk 64 kasus positif tanpa gejala, semuanya menjalani isolasi mandiri.

“Kalau melihat data yang ada, kasus positif corona aktif saat ini memang didominasi oleh kasus positif dengan gejala,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (20/2/2021).

Dikatakan Yunia, saat ini tren kenaikan kasus positif corona masih terjadi meski jumlahnya tidak sebanyak hari-hari sebelumnya. Meski begitu, masyarakat diimbau tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena status KLB corona belum dicabut. Selain itu, saat ini Sukoharjo juga masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga 22 Februari mendatang.

Saat ini, 364 kasus positif corona aktif tersebut tersebar di 12 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Kartasura 103 orang, Baki 19 orang, Grogol 33 orang, Mojolaban 22 orang, Sukoharjo 76 orang, Bendosari 39 orang, dan Tawangsari 18 orang. Kemudian Kecamatan Polokarto 20 orang, Nguter empat orang, Bulu tiga orang, Weru 21 orang, dan Kecamatan Gatak enam orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *