Ponsel Samsung Lainnya dengan Pembaruan 6 Tahun Muncul Hanya dengan RAM 4GB

Samsung Galaxy A14 4G. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Hanya beberapa hari setelah meluncurkan Galaxy A16 5G, Samsung tampaknya sedang menyiapkan varian 4G untuk konsumen yang hemat anggaran. Keterangan rahasia yang andal, Sudhanshu Ambhore, telah membocorkan dugaan model 4G, mengungkapkan desain, spesifikasi, dan bahkan harganya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A14 4G
Dikutip dari Gizmochina, Senin (14/102/204), melihat bocoran rendernya, Anda akan kesulitan membedakan 4G A16 dari saudaranya yang 5G. Keduanya tampak memiliki bahasa desain yang sama, dengan tonjolan kamera persegi panjang yang menampung tiga lensa di bagian belakang dan lekukan berbentuk tetesan air yang mengganggu tampilan di bagian depan. Pilihan warnanya juga tampak sama, dengan Hitam, Hijau, Abu-abu, dan Kuning muncul kembali.

Perbedaan terbesar, tentu saja, terletak di balik kap mesin. 4G A16 dikabarkan akan ditenagai SoC MediaTek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

Bocoran tersebut juga menunjukkan pembaruan selama 6 tahun untuk ponsel ini, seperti versi 5G-nya. Namun, mengingat spesifikasinya yang sederhana dan chip yang berusia dua tahun, kami tidak yakin apakah perangkat tersebut dapat menangani enam iterasi versi Android yang akan datang.

Tampilannya tampaknya tetap tidak berubah. Kami sedang melihat panel Super AMOLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 90Hz yang mulus dan kecerahan 800 nits yang layak.

Pengaturan kameranya juga tampak identik – sensor utama 50MP yang didukung oleh lensa ultrawide 5MP dan lensa makro 2MP. Di bagian depan, kamera selfie 13MP menangani panggilan video dan pengambilan gambar. Tetap menyalakan lampu akan menjadi baterai 5000mAh.

Lembar spesifikasi lainnya tampak cukup standar. Kami sedang mencari sensor sidik jari yang dipasang di samping, speaker mono, dan peringkat IP54 untuk ketahanan dasar terhadap debu dan air. Pilihan konektivitas termasuk WiFi, Bluetooth 5.3, dan port USB 2.0 yang agak ketinggalan jaman. Opsi penyimpanan dikatakan mulai dari 128GB, dapat diperluas melalui kartu microSD.

Harga (Diharapkan)
Hal yang paling menarik dari bocoran ini adalah harganya. Keterangan rahasia mengklaim varian 4/128GB dari Galaxy A15 4G akan dijual seharga 199 Euro atau Rp3,3 jutaan.

Tentu saja semua ini berdasarkan bocoran dan rumor. Kita harus menunggu pengumuman resmi dari Samsung untuk mengonfirmasi detail ini. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar