Ponsel Lipat Bergaya Flip Nubia Flip 5G, Nomor Model Terungkap

Render Nubia Flip 5G. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada tahun 2024, Nubia diperkirakan akan mengumumkan Nubia Z60 Fold sebagai smartphone lipat pertamanya. Ini diharapkan menjadi perangkat yang dapat dilipat secara horizontal seperti Samsung Galaxy Z Flip 5 dan OnePlus Open. Sebuah laporan baru mengklaim bahwa merek tersebut juga sedang mengerjakan perangkat yang dapat dilipat secara vertikal yang dijuluki Nubia Flip 5G.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (23/12/2023), sesusai publikasi GSMChina telah melihat nama Nubia Flip 5G dan nomor model terkaitnya, NX724J, di database IMEI GSMA. Meskipun mengonfirmasi keberadaan ponsel lipat bergaya flip pertama Nubia, namun tidak disebutkan apa pun mengenai spesifikasinya.

Selain itu, belum ada informasi konkrit mengenai jangka waktu peluncuran Nubia Flip 5G. Masih harus dilihat apakah ia juga dilengkapi kamera di bawah layar seperti andalan terbaru perusahaan.

Selain Nubia, merek seperti Xiaomi dan Honor juga diperkirakan akan mengumumkan smartphone lipat vertikal pertama mereka di China pada tahun 2024. Xiaomi Mix Flip kemungkinan akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Meskipun belum ada informasi mengenai chipset yang mendukung Honor Magic Flip, namun diperkirakan akan menampilkan baterai sel ganda 4.500mAh, yang akan menjadi ukuran baterai terbesar di ponsel lipat bergaya flip.

Magic Flip diperkirakan akan debut pada kuartal pertama tahun 2024, sedangkan Mix Flip mungkin hadir pada kuartal kedua tahun ini. Kembali ke Nubia, merek tersebut diperkirakan akan mengungkap Nubia Z60 Fold yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 3 pada Q1 2024. Sayangnya, tidak ada lagi yang diketahui tentang spesifikasi lainnya.

Dalam kabar terkait, Nubia baru saja meluncurkan ponsel andalan Nubia Z60 Ultra. Dengan harga 4.299 Yuan atau Rp9,2 jutaan, ia dilengkapi dengan kamera di bawah layar, chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5x hingga 24 GB, penyimpanan UFS 4.0 hingga 1 TB, tiga kamera 50 megapiksel, dan baterai 6.000mAh dengan pengisian daya 80W. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar