Ponsel Kelas Menengah Samsung untuk Tahun 2025 Melakukan Debut Geekbench Pertamanya

Ilustrasi Samsung Galakxy A35. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung meluncurkan smartphone kelas menengah Galaxy A35 5G pada bulan Maret tahun ini dan kita tahu bahwa perusahaan telah mulai mengerjakan penggantinya. Galaxy A36 kini pertama kali muncul di situs benchmark performa, Geekbench, dan hadir dengan versi Android yang mengejutkan.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (19/10/2024), perangkat tersebut muncul di benchmark dengan nomor model SM-A336B. Berdasarkan pola penamaan khas Samsung, kami yakin ini adalah Galaxy A36 5G.

Perangkat ini sebenarnya menjalankan beberapa benchmark, dan meskipun Anda dapat melihat salah satu skor kinerjanya di bawah, pengungkapan yang paling menarik adalah bahwa Samsung sudah menguji perangkat tersebut dengan Android 15.

Google baru-baru ini merilis Android 15 untuk ponsel Pixel-nya, dan Samsung diperkirakan akan meluncurkan versinya sendiri berdasarkan Android baru dengan seri Galaxy S25 pada bulan Januari. Jika Galaxy A36 hadir dengan Android 15 yang sudah diinstal sebelumnya, kemungkinan besar akan diluncurkan setelah seri S25, sekitar waktu yang sama dengan Galaxy A35.

Kita juga dapat mengharapkan Galaxy A36 menerima pembaruan Android dan patch keamanan selama enam tahun, karena bahkan anggaran Galaxy A16 5G menawarkan hal yang sama.

Benchmark menunjukkan perangkat dengan RAM 6GB, namun versi 8GB mungkin juga tersedia saat diluncurkan.

Untuk chipsetnya, kami masih belum yakin. Benchmark menunjukkan CPU octa-core dengan empat core berkinerja tinggi yang memiliki clock 2,4GHz dan empat core hemat daya pada 1,8GHz. Sedangkan grafisnya ditangani oleh GPU Adreno 710.

Jadi chipnya bisa berupa Snapdragon 6 Gen 3 atau Snapdragon 7s Gen 2, keduanya dibangun pada proses 4nm Samsung Foundry.

Awal bulan ini, kami adalah orang pertama yang mengungkapkan bahwa Samsung telah mulai mengerjakan Galaxy A36. Kami melihat dua model ponsel cerdas di database IMEI: SM-A366B/DS dan SM-A366U.

Yang pertama adalah ponsel pintar versi global dengan dukungan dual SIM, sehingga diberi akhiran “/DS”. Sedangkan yang terakhir adalah versi yang akan dijual di AS. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *