Polres Serahkan Hewan Kurban 4 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing ke Ponpes dan Ormas

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat menyerahkan hewan kurban ke Ponpes dan juga Ormas Islam, Rabu (21/7/21).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo menyalurkan sejumlah hewan kurban ke pondok pesantren (ponpes) dan juga organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, Rabu (21/7/2021). Hewan kurban yang disalurkan terdiri dari empat ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Penyerahan dipimpin langsung Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.




“Untuk Polsek jajaran tidak melakukan pemotongan hewan kurban, anggota melaksanakan kurban di tempat tinggal masing-masing,” terang Kapolres.

Untuk penyaluran empat ekor sapi, masing-masing di Ponpes Al-Quraniy Azzayadiy Grogol, Ponpes Al Muayat, Kartasura, PD Muhammadiyah dan PCNU Sukoharjo. Sedangkan untuk sembilan ekor kambing diserahkan ke Panti Asuhan Darul Fallah Grogol, Panti Asuhan Miftahul Janah Sukoharjo, LAPAS Surakarta, dan Ponpes Tahfid Diyaul Qur’an Polokarto.

Selain itu, juga ke Ponpes Darul Qur’an Sukoharjo, Ponpes Darul Hidayah Bulakrejo, Sukoharjo, Panti Asuhan Sujono Taruno Baki, Llngkungan Polres Sukoharjo dan satu ekor lainnya disemelih di Polres.

“Daging satu ekor kambing yang sembelih di Polres kemudian dibagikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga selalu berpesan agar masyarakat tak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan. Dengan disiplin protokol kesehatan diharapkan mampu menekan penyebaran virus corona di Sukoharjo yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed