Polres Resmikan SSDC, Rangkaian Kegiatan Milenial Road Safety Festival

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi melepas balon menandai peresmian Sukoharjo Safety Driving Center di Taman Wijaya Kusuma Kelurahan Sonorejo, Sabtu (2/3).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo meresmikan Sukoharjo Safety Driving Center (SSDC) yang berlokasi di Taman Wijaya Kusuma Kelurahan Sonorejo, Sabtu (2/3). Peresmian SSDC tersebut berlangsung meriah dengan tampilnya grup musik humor “Owah Gerr Band”. Peresmian dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.


Kapolres menyampaikan, peresmian SSDC merupakan rangkaian kegiatan “Milenial Road Safety Festival” yang menyasar generasi muda sebagai pelaku berlalulintas. SSDC tersebut didirikan dalam rangka mempersiapkan generasi muda sebagai pengendara kendaraan bermotor yang berualitas dan bertanggungjawab. Generasi penerus yang sadar akan keselamatan berlalulintas.

“Kita ketahui secara keseluruhan angka kecelakaan lalu lintas 55% diantaranya usia produktif dan diantara usia tersebut 28,5% diantaranya adalah generasi muda,” papar Kapolres.

Menurutnya, sangat disayangkan jika generasi penerus menjadi tidak produktif karena menjadi korban kecelakaan lalin. Untuk itu, Polres Sukoharjo bersama Forkopimda menyatakan sikap dan membulatkan tekad untuk menyelamatkan generasi muda, generasi milineal di Sukoharjo terhindar dari korban kelakaan lalin. SSDC tersebut dibangun atas dukungan Pemkab Sukoharjo untuk mendidik dan melatih masyarakat sebelum memiliki SIM.

Nantinya, ujar Kapolres, sebelum mengikuti ujian SIM, masyarakat bisa berlatih di SSDC tersebut dengan pengawasan instruktur petugas Satlantas Polres Sukoharjo. Hanya saja, karena keterbatasan petugas yang memberikan pelatihan hanya pada jam dinas saja, dibutuhkan persetujuan tersendiri jika ingin berlatih di SSDC. Lokasi tersebut rencananya juga akan difungsikan sebagai sarana ujian praktik bagi masyarakat saat mencari SIM. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar