Polres Gelar Layanan Drive Thru Smart Rapid Test Antigen Untuk Masyarakat

Pelaksanaan drive thru rapid test antigen yang digelar Polres di Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Selasa (15/6/2021).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Polres Sukoharjo memberikan layanan “drive thru” rapid test antigen untuk masyarakat khususnya pengguna jalan. Seperti yang dilakukan di Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Selasa (15/6/2021). Layanan test swab antigen dengan cara “drive thru” tersebut diberikan secara gratis.




“Jadi, layanan rapid test antigen secara drive thru ini untuk pengguna jalan dan gratis,” ungkap Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana.

Dikatakan Heldan, layanan rapid test antigen secara drive thru tersebut dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di Sukoharjo. Selama sekitar satu jam layanan, terdapat 12 orang pengguna jalan yang mendapatkan layanan rapid test antigen tersebut. Dari 12 orang yang melaksanakan rapid test antigen tersebut, hasilnya negatif semuanya.

Kasat Lantas juga mengatakan, karena masih dalam masa pandemi corona dan jumalah kasus positif terus meningkat, rapid test antigen akan terus dilakukan secara random terhadap pengguna jalan.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir terjadi kenaikan kasus positif cukup tinggi di Sukoharjo. Saat ini, akumulasi kasus positif sudah mencapai 6.634 kasus dimana 5.809 kasus sembuh dan selesai isolasi mandiri serta 472 kasus meninggal dunia.

Saat ini, berdasarkan update per 14 Juni kemarin, masih terdapat 353 kasus corona aktif di Sukoharjo. Terdiri dari 189 orang menjalani isolasi mandiri, satu isolasi terpusat dan 163 orang rawat inap di rumah sakit.

“Kenaikan kasus setiap harinya sebagian besar dari kontak erat klaster keluarga atau klaster hajatan. Untuk itu masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed