Ragam  

Polres Galang Relawan Tenaga Kesehatan Untuk Program Vaksinasi

Polres Sukoharjo menggalang relawan nakes untuk program vaksinasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Minimnya jumlah tenaga kesehatan (nakes) di Sukoharjo saat ini membuat Polres Sukoharjo menggalang relawan nakes sebagai vaksinator untuk program vaksinasi corona. Relawan nakes tersebut berasal dari Bhayangkari berlatar belakang nakes dan juga mahasiswa.




Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Bhayangkari dan juga mahasiswa yang terlibat sebagai relawan kegiatan vaksinasi yang akan segera dilaksanakan oleh Polres. Relawan nakes tersebut sebanyak 45 orang, masing-masing dari Bhayangkari 15 orang, mahasiswa Universitas Aisyiah 20 orang dan mahsiswa Universitas Duta Bangsa 10 orang.

“Saat ini negara sedang memanggil semua komponen bangsa untuk bekerja bersama-sama secara sinergi dan solid dengan mengerahkan semua kemampuan dan sumber daya dalam rangka penanganan pandemi corona,” ujar Kapolres, Jumat (23/7/2021).

Saat ini, lanjut Kapolres, pemerintah sedang mendorong program vaksinasi sebanyak-banyaknya untuk dapat mencakup semua lapisan masyarakat dengan harapan dapat tercapai “herd immunity”. Untuk vaksinasi sendiri terdiri beberapa tahapan, diantaranya, pendaftaran, skrening, vaksinasi dan observasi.

“Tentunya semua tahapan itu melibatkan nakes yang banyak, sehingga peran ibu-ibu dan adik-adik sekalian sangat berarti,” katanya.

Menurut Kapolres, mahasiswa yang terlibat dalam program vaksinasi tersebut nantinya dapat digunakan atau sebagai pengganti tugas akhir. Nantinya, Polres Sukoharjo akan berkomunikasi dengan kampus asal para mahasiswa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Polres juga memberikan pelatihan pada relawan nakes sebagai vaksinator. Pelatihan diberikan oleh Paurkes Polres. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *