Polres Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Terdampak Corona

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas secara simbolis menyerahkan bantuan sembako dari Irjen Pol Henry Wibowo untuk warga kurang mampu terdampak corona, Kamis (17/9/2020).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Baksi sosial (baksos) Polres Sukoharjo kembali berjalan dengan menyalurkan sembako untuk warga kurang mampu terdampak corona. Kali ini baksos digelar di dilayah Bendosari, Kamis (17/9/2020). Sembako yang disalurkan Polres tersebut merupakan bantuan dari Irjen Pol Henry Wibowo. Penyaluran sendiri dilakukan di Pendopo Kantor Kecamatan Bendosari dipimpin Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas.



“Sedianya Bapak Irjen Pol Henry Wibowo akan hadir secara pribadi, namun karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan, beliau mewakilkan pada saya,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta agar masyarakat sabar dan selalu diberi kesehatan di masa pandemi virus corona saat ini. Menurutnya, selama ini Irjen Pol Henry Wibowo sudah sering datang untuk memberikan bantuan di wilayah Solo Raya. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Terkait dengan pandemi virus corona, Kapolres mengingatkan untuk senantiasa berdisiplin menjalankan protokol kesehatan. Terlebih lagi, belum diketahui kapan pandemi virus corona akan berakhir. Untuk itu, masyarakat diimbau senantiasa selalu memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Untuk pertemuan seperti penyaluran bantuan ini jumlahnya dibatasi 50 orang. Disisi lain, jumlah bantuan yang disampaikan ada 410 paket sembako,” ujar Kapolres.

Selama masa pandemi ini, di wilayah Sukoharjo didorong untuk menjalankan dua hal, yakni terkait pandemi ini, membatasi ruang gerak, disisi lain pertumbuhan ekonomi harus berjalan. Untuk itu, kegiatan masyarakat harus berjalan, baik di pasar, toko, dan sekolah dengan metode baru. “Semuanya harus berjalan, pertumbuhan ekonomi harus berjalan,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed