Turun di Pileg 2014, Partai Demokrat Targetkan Empat Besar Pileg 2019

Jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting Partai Demokrat Sukoharjo dilantik di Hotel Istana Hapsari, Jumat (11/5).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemilu 2014 lalu, Partai Demokrat Sukoharjo gagal mempertahankan prestasi di Pileg 2009. Pasalnya, jumlah kursi yang diraih mengalami penurunan. Untuk itu, dalam Pileg 2019 nanti DPC Partai Demokrat Sukoharjo menargetkan masuk empat besar dengan perolehan empat kursi.



“Pemilu 2014, Demokrat hanya meraih dua kursi. Untuk itu, dalam Pileg 2019 nanti kami menargetkan bisa meraih empat kursi,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo Sugeng Purwoko saat pelantikan dan apel PAC di Hotel Istana Hapsari, Jumat (11/5).

Dikatakan Sugeng, saat ini pengurus di 12 PAC telah terbentuk dan dilantik. Untuk itu, dengan kepengurusan yang baru , Sugeng menyatakan keoptimisannya. Menurutnya, dengan hanya meraih dua kursi di Pileg 2014 membuat Demokrat harus bergabung dengan partai lain untuk membentuk fraksi di DPRD. Padahal, dalam Pileg 2009, Partai Demokrat mampu meraih lima kursi sehingga bisa membuat fraksi mandiri.

Sugeng juga mengatakan, dari 167 desa/kelurahan di Sukoharjo, belum semua terbentuk kepengurusan tingkat ranting. Saat ini, masih ada beberapa wilayah khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 dan 5. Hal itu diakui Sugeng dikarenakan masalah teknis.

“Hanya masalah teknis diantaranya belum seluruh pengurus ada. Dalam kepengurusan yang telah dibentuk harus ada Ketua, Sekretaris Bendahara serta sejumlah seksi,” ujar Sugeng yang juga anggota DPRD Sukoharjo tersebut.

Meski begitu, Sugeng tetap optimistis Pileg tahun depan mampu mencapai target yang telah ditetapkan sehingga perwakilan partai di DPRD akan lebih baik dari yang sudah ada saat ini. Disisi lain, apel yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari persiapan dan langkah awal menghadapi agenda politik yang ada.

“Khusus di Jawa Tengah, apel ini juga sebagai persiapan untuk Pilgub Jateng dimana Partai Demokrat mendukung Ganjar-Yasin. Kalau Pilgub sudah jelas sesuai dengan garis partai,” pungkasnya. (erlano putra)



Share: