Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Terbentuk, Kampanye Keliling Kecamatan

Ilustasi Pemilu 2019. (Tempo.co)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk PDI Perjaungan sudah terbentuk di Sukoharjo. Tim tersebut akan melakukan kampanye keliling di kecamatan-kecamatan. DPC PDI Perjuangan Sukoharjo berharap parpol pendukung lain juga melakukan hal sama agar pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa memenangkan Pilpres di Sukoharjo. Rencananya, kampanye keliling akan dilakukan di 12 kedamatan yang ada di Sukoharjo.



“Kampanye keliling dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Kegiatan digelar kesemua wilayah sampai ke perkampungan penduduk di 12 kecamatan Sukoharjo,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Sukoharjo Wawan Pribadi yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, Minggu (14/10).

Lebih lanjut Wawan mengatakan, seluruh calon legislatif (caleg) juga dilibatkan untuk melakukan kampanye di daerah pemilihan masing-masing. Dalam kampanye tersebut, ujar Wawan, PDI Perjuangan sekaligus melakukan kampanye untuk pemilu legislatif (pileg) yang digelar bersamaan dengan Pilpres.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, DPC PDI Perjuangan Sukoharjo sudah mengumpulkan semua caleg yang tampil sebagai peserta Pileg 2019. Pada kesempatan tersebut 45 caleg dari DPC PDIP Sukoharjo mendapat pembekalan dari partai berkaitan dengan kesiapan menghadapi Pemilu 2019. Mereka tidak sekedar memikirkan ego berjuang sendiri terpilih dalam Pileg 2019 namun juga berkaitan dengan kepentingan partai menang dalam Pilpres 2019.

“Para caleg saat sudah masuk masa kampanye wajib turun ke lapangan. Caleg tidak boleh tinggal diam menunggu laporan dan angka saja dari tim tanpa bertemu langsung dengan masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, para caleg wajib melakukan kampanye di dapil masing-masing. Caleg dari DPC PDI Perjuangan Sukoharjo sekarang juga telah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) peserta Pileg 2019. Kampanye bisa dilakukan caleg dengan mengumpulkan kader atau masyarakat atau sebaliknya mendatangi mereka di wilayahnya masing-masing.

“DPC PDI Perjuangan Sukoharjo siap memenangkan pasangan capres dan cawapres yang diusung partai yakni Jokowi dan Ma’ruf Amin,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments