Soal Ganjar-Gus Yasin, Ini Kata Bupati Sukoharjo

Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH didampingi istri Hj Etik Suryani SE saat mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri telah mengumumkan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng). Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo resmi dipilih menjadi Cagub Jateng dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 ini.


Calon incumbent itu disandingkan dengan Taj Yasin Maumun, putra dari Mustasyar (Penasihat) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Maimoen Zubair. Menanggapi itu, Bakal Calon Gubernur Jateng, Wardoyo Wijaya mengaku legowo dengan keputusan tersebut.

Bupati Sukoharjo dua periode itu mengatakan, keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri mencalonkan Ganjar-Gus Yasin tersebut pasti sudah melalui pertimbangan-pertimbangan tersendiri. Sebagai kader PDI Perjuangan, lanjut Wardoyo, pihaknya pasti akan tegak lurus dengan keputusan partai tersebut.

Bahkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan Ganjar-Gus Yasin ini. “Tugas kami selanjutnya memenangkan pasangan calon gubernur (Ganjar-Gus Yasin) kita ini,” tegas Wardoyo.

Wardoyo mengaku memang belum begitu dekat dengan Gus Yasin. Tapi dia yakin, Gus Yasin merupakan sosok pemimpin yang dapat dipercaya dan mampu memimpin Jawa Tengah. “Beliau (Gus Yasin) itu putra dari KH Maimoen Zubair dan semua orang kenal dengan beliau,”  imbuhnya.

Sementara itu, Wardoyo akan kembali fokus memimpin Sukoharjo. Mengingat, Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo itu masih tercatat sebagai Bupati hingga 2021 mendatang. “Saya akan kembali bekerja untuk Sukoharjo dengan sebaik-baiknya,” pungkas Wardoyo. (sofarudin)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *