Komisioner KPU Sukoharjo Berubah, Nuril Huda Jabat Ketua

Ketua KPU Sukoharjo yang baru Nuril Huda.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Komposisi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo berubah. Hal itu terjadi karena masa jabatan komisioner KPU lama berakhir per 23 Oktober lalu. Saat ini, lima komisioner baru telah dilantik dan hanya menyisakan satu komisioner lama yang masih bertahan. Komisioner lama yang masih bertahan adalah Nuril Huda yang kemudian terpilih sebagai ketua untuk masa jabatan 2018-2023.



Lima komisioner KPU Sukoharjo yang baru masing-masing Nuril Huda, Ita Efiyati, Cecep Choril Sholeh, Syakbani Eko Raharjo, dan Suci Handayani. Nuril Huda sendiri terpilih sebagai ketua secara aklamasi dalam musyawarah yang dilakukan para komisioner usai dilantik di Jakarta, Rabu (24/10).

lama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo, Nuril Huda terpilih aklamasi menjadi Ketua KPU Sukoharjo periode 2018-2023. Pemilihan dilakukan oleh lima komisioner seusai dilantik di Jakarta. Hasil musyawarah dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh kelima komisioner untuk diserahkan ke KPU RI.

Nuril Huda sendiri mengaku akan menjalankan amanah dan kepercayaan sebagai ketua yang diberikan padanya dengan baik. Nuril mengaku pada Kamis (25/10) ini kembali ke Sukoharjo setelah dilantik pada Rabu (24/10) malam oleh KPU RI. “Sebagai amanah tentu akan saya jalankan dengan baik. Saya mohon doa dan dukungannya,” ujar Nuril.

Terkait tahapan Pemilu 2019 sendiri, Nuril mengaku tahapan yang sudah berjalan selama ini akan dilanjutkan. Menurutnya, prioritas bulan ini adalah menyelesaikan tahapan yang ada seperti Gerakan Mengamankan Hak Pilih yang dilakukan 1-28 Oktober dan November melakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPT-HP) tahap kedua. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments