Henry Indraguna Diangkat Jadi Bapak Asuh Difabel Sukoharjo

Henry Indraguna saat bercengkerama dengan difabel usai diangkat seagai bapak asuh difabel Sukoharjo, Kamis (29/11).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Nama Henry Indraguna memang masih terdengar asing bagi warga Sukoharjo. Namun, bukan berarti Henry belum dikenal. Terlebih lagi, calon legislatif (calrg) DPR RI dari Partai Perindo tersebut baru saja dikukuhkan sebagai bapak asuh bagi difabel, Kamis (29/11). Termasuk juga sebagai panasihat Persatuan Pedagang Keliling (Pepiling) Sukoharjo.



Dalam rangka pengukuhannya tersebut, Henry berkunjung ke Sukoharjo. Selain acara tersebut, Henry juga menyempatkan diri blusukan ke pelaku UMKM dan melakukan silaturahmi dengan Ki Anom Suroto. ”Pada dasarnya saya ingin membantu semuanya dan memberikan solusi kalau memang ada yang dalam masalah. Baik itu untuk difabel maupun anggota Pepiling,” ujar Henry.

Soal pengangkatannya sebagai bapak asuh dan penasihat Pepiling, Henry mengaku dirinya menepati janjinya ketika bertemu masyarakat beberapa waktu lalu. Setelah pengukuhan tersebut, dirinya merasa dekat dan ingin membantu kesulitan masyarakat kecil.

Henry mengaku, sebelumnya ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan difabel dan pedagang keliling. Mereka meminta kepedulian terhadap dirinya. Selama ini banyak dari kaum difabel yang masih merasakan diskriminasi. Pasalnya, kepedulian terhadap difabel dianggap masih minim.

“Untuk pedagang keliling juga merasakan hal yang sama. Mereka juga merasa banyak yang kurang peduli terhadap nasib mereka. Padahal mereka adalah roda ekonomi paling bawah. Selain itu, mereka juga sudah berusaha lebih baik dalam berdagang,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments