Ragam  

PJ Sekda Yang Baru Positif Corona, Saat Ini Dirawat di Semarang

Penjabat Sekda Sukoharjo, Budi Santosa.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penjabat (Pj) Sekda Sukoharjo, Budi Santoso terkonfirmasi positif corona. Saat ini, yang bersangkutan menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Semarang. Terkait hal itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo melakukan pelacakan kontak erat yang ada di Sukoharjo. Pasalnya, sejak dilantik sebagai Pj Sekda pada 7 Desember lalu, sudah banyak kegiatan yang diikuti.



“Benar, Pak Pj Sekda (Budi Santoso) terkonfirmasi positif corona. Diagnosis positifnya di Semarang, tidak di Sukoharjo,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdyati, 23/12/2020).

Yunia mengatakan, saat ini Pj Sekda dalam kondisi baik dan tidak ada gejala corona. Namun, yang bersangkutan dirawat di rumah sakit karena ada penyakit penyerta atau kormobit. Selain itu, Pj Sekda juga masih wira-wiri antara Sukoharjo dan Semarang. Pasalnya, selain Pj Sekda Sukoharjo, Budi Santoso juga Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

“Pak Pj Sekda dirawat karena termasuk risiko tinggi dilihat dari faktor usia, dari keluarga ada tenaga kesehatan serta ada kormobit. Yang jelas kondisinya baik,” ujar Yunia.

Saat ini gugus tugas melakukan pelacakan kontak erat yang ada di Sukoharjo. Pasalnya, Pj Sekda semat mengikuti sejumlah kegiatan. Yunia mengaku ada 40 orang kontak erat kasus Pj Sekda tersebut dan sudah dilakukan pemeriksaan dimana semuanya negatif.

“Alhamdullilah, semua kontak erat sudah diperiksa dan hasilnya negatif. Untuk Pelaksana Harian Sekda kembali Pak Widodo,” ujar Yunia.

Seperti diketahui, Budi Santosa dilantik sebagai Pj Sekda Sukoharjo pada 7 Desember lalu oleh Bupati. Artinya, Budi Santosa baru menjabat sebagai Pj Sekda selama 17 hari sebelum akhirnya terkonfirmasi positif corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *