Pindahan Awal Januari, DPRD Mulai Angkut Mebeler ke Gedung Baru

Sekretariat DPRD Sukoharjo mulai memindahkan mebeler dan barang lain ke gedung baru di Kelurahan Mandan, Jumat (20/12).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Gedung baru DPRD di Kelurahan Man akan mulai ditempati awal Januari mendatang. Untuk persiapan penempatan tersebut, Sekretariat DPRD mulai memindahkan mebeler dari gedung lama ke gedung baru. Mebeler dipindahkan karena di gedung baru tersebut sebagian besar masih menggunakan mebeler lama. Hanya ruang rapat paripurna yang menggunakan mebeler baru.


“Mebeler yang dipindahkan untuk ruangan yang sudah tidak digunakan lagi seperti ruang komisi,” ujar Sekretaris DPRD Sukoharjo, Basuki Budi Santoso, Jumat (20/12).

Basuki melanjutkan, boyongan ke gedung baru nanti akan ditandai dengam pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto. Pagelaran wayang akan digelar pada 6 Januari nanti. Meski pindahan masih awal Januari, Basuki mengaku saat ini persiapan terus dilakukan dimana salah satunya adalah mengangkut mebeler dari gedung lama ke gedung baru. Namun, karena DPRD masih ada agenda hingga akhir Desember, pemindahan barang-barang dilakukan untuk ruangan yang sudah tidak dipakai.

Saat ini, ujar Basuki, baru ruang komisi yang dikosongkan. Untuk ruangan lain seperti ruang fraksi, ruang transit, dan ruang lain mebeler belum dipindahkan. Untuk mebeler ruang paripurna di gedung baru, Basuki mengaku pengadaannya sudah selesai. Mebeler ruang paripurna dianggarkan Rp1,150 miliar. “Desain ruang paripurna gedyng baru berbeda dengan gedung lama sehingga mebelernya juga baru,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi mengatakan, meski acara pindahan ke gedung baru dilakukan pada 6 Januari 2020, namun mulai 2 Januari anggota DPRD sudah berkantor di gedung baru yang dibangun dengan dana Rp39 miliar. “Acara wayangan untuk menandai kepindahan memang baru 6 Januari, tapi riilnya anggota DPRD sudah berkantor di gedung baru sejak 2 Januari,” ujar politisi PDIP tersebut. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar