Pilkada Sukoharjo, Deklarasi Kerja Sama PDIP-Gerindra Tak Dihadiri 2 Bacabup PDIP

Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto dan Ketua DPC Partai Gerindra, Titik Suprapti saat memberikan keterangan pers, Kamis (20/6/2024).

Sukoharjonews.com – Ada pemandangan yang berbeda saat deklarasi kerja sama antara PDI Perjuangan (PDIP) dan Gerindra Sukoharjo, Kamis (20/6/2024). Dalam momen penting tersebut, dua bakal calon PDIP terlihat tidak hadir. Hanya bacabup Etik Suryani yang hadir dalam acara tersebut.


Seperti diketahui, ada tiga bacabup PDIP yang mengembalikan formulir. Masing-masing Etik Suryani (Bupati Sukoharjo saat ini), Agus Santosa (Wakil Bupati Sukoharjo saat ini), dan Danur Sri Wardana (anggota DPRD).

Dalam kesempatan itu, baik Agus Santosa maupun Danur Sri Wardana nampak tidak menghadiri acara di DPC PDIP Sukoharjo tersebut.

Disisi lain, dari kubu Gerindra, dari dua kandidat yang mendaftar, hanya Eko Sapto Purnomo (Wakil Ketua DPRD Sukoharjo) yang hadir. Sedangkan kandidat lain, Joko Santosa nampak tidak hadir dalam peresmian kerja sama dua partai tersebut.


Diketahui, kerja sama untuk Pilkada 2024 tersebut baru setingkat DPC. Selanjutnya, kerja sama tersebut akan dilaporkan ke DPD dan DPP masing-masing. Selain itu, keputusan akhir terkait kerja sama diserahkan ke DPP sebagai keputusan final.

“Dalam kerja sama ini, disepakati untuk calon bupati dari PDIP dan calon wakil bupati dari Gerindra,” ujar Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto.

Terkait ketidakhadiran dua bacabup lainnya, Nurjayanto menyatakan tidak bermaksud apa-apa. Yang jelas, semua bacabup sudah diundang namun keduanya izin tidak hadir. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *